Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Nomor Smartfren di HP Sendiri

Cara cek nomor Smartfren akan tersedia di artikel ini hingga akhir dengan berbagai cara yang bisa Anda lakukan dengan mudah.

Lupa untuk mencatat nomor sendiri ketika pembelian pertama kartu perdana memang cukup menyusahkann saat diperlukan untuk melakukan beberapa hal.

Terlebih jika kemasan kartu perdana tersebut sudah terlanjur dibuang. Tentu akan kesulitan jika ingin mengisi pulsa ataupun mengisi data diri saat nomor telefon diperlukan.

Cara Cek Nomor Smartfren Lupa

Dengan berbagai pilihan provider telekomunikasi yang ada di Indonesia, Smartfren merupakan salah satunya dah sudah tersebar di banyak penjuru. Tidak muncul begitu saja, banyak inovasi yang dibawa untuk bersaing dengan yang lain.

Smartfren juga turut menyediakan layanan internt modem beserta dengan device-nya. Berbagai layanan lain pun disediakan dan turut dikembangkan demi kebaikan para penggunanya.

Sebagai contoh, layanan dasar yang disediakan ialah cara untuk mengecek nomor pribadi yang tersedia dengan berbagai cara sesuai dengan keadaan dan kebutuhan pelanggan. BACA>>> Cara Cek Nomor Sendiri Semua Operator

Simak terus artikel berikut ini untuk mengetahui beberapa cara mudah untuk cek nomor Smartfren pribadi Anda. Berikut beberapa cara untuk cek nomor Smartfren:

Cara Cek Nomor Smartfren Dengan Dial Up

Fitur dial up merupakan cara yang paling mudah dan sudah ada sejak lama, tanpa menggunakan smartphone yang canggih sekalipun, Anda sudah bisa melakukan cara ini.

Pertama, bukalah aplikasi telefon yang biasa Anda gunakan, dapat berupa aplikasi bawaan ataupun pihak ketiga. Jika sudah, ketik *995# dan lakukann panggilan.

Jika berhasil dengan jaringan yang memadai, Anda akan disajikan dengan menu info. Langkah selanjutnya ialah ketik angka yang terpampang dan tekan kembali tombol call. Jika tidak ada kendala, maka informasi nomor akan terpampang.

Saat ini, jangann lupa untuk segera mencatat nomor Anda di buku ataupun secarik kertas untuk diingat dan tidak dilupakan agar mudah digunakan saat dibutuhkan.

Baca Juga: Cara Cek Kuota Internet Smartfren Dengan Mudah

Cara Cek Nomor Smartfren lewat SMS

Cara yang kedua ialah dengan menggunakan SMS untuk cek nomor Smartfren Anda, sama mudahnya dengan cara dial up, berikut adalah cara melalui SMS.

Pertama, buka aplikasi SMS yang biasa Anda gunakan, dapat berupa aplikasi bawaan ataupun pihak ketiga sesuai kebutuhan. Lalu ketik nomor 995 sebagai nomor penerima, dan kirimlah pesan berisi INFO.

Setelah pesan sukses terkirim, pihak Smartfren akan seara otomatis memberikan respon berupa nomor yang Anda gunakan saat mengirim pesan. Perlu diketahui bahwa cara menggunakan SMS juga sama gratisnya dengan fitur dial up, jadi Anda tidak perlu khawatir kehabisan pulsa.

Cek Juga: Cara Mengatasi Jaringan XL E Terus 

Cara Cek Nomor Smartfren via call Operator

Cara yang ketiga cukup tidak lazim dilakukan, namun layanan ini tetapp tersedia bagi yang ingin menggunakannya. Smartfren memiliki 2 nomor CS (Customer Service) yang bisa Anda hubungi, yakni 995 dan 500.

Melalui salah satu nomor yang aktif 24 jam tersebut, Anda bisa meminta langsung terhadap operator mengenai informasi nomor Smartfren Anda. Namun butuh ekstra untuk menulisnya, karena yang satu ini tidak melalui tulisan.

Pastikan Anda menelfon di situasi yang tidak ramai agar tidak terganggu dengan suara keadaan sekitar dan Anda bisa fokus menyimak nomor yang disebutkan.

Info Lain: Cara Mengatasi Jaringan Telkomsel Lemot

Cara Cek Nomor Smartfren Pakai MySmartfren

Cara berikutnya ialah fitur yang biasa diakses oleh anak muda dan juga orang tua masa kini yang dekat dengan smartphone. Pasalnya, cara yang satu ini tidak perlu ribet melakukan dial up, SMS, ataupun menghubungi operator.

Pengguna cukup menginstall aplikasi MySmartfren di Google Play Store atau App Store sesuai dengan tipe hp Anda.

Dengan melakukan registrasi terlebih dahulu, maka setiap pengguna mengakses aplikasi MySmartfren maka nomor akan terpampang dengan sendirinya. Tentu hal ini mempermudah pelanggan untuk mengingatnya.

Cek Nomor: 0887 Kartu Apa? Daerah Mana?

Berikut adalah langkah-langkah untuk bisa cek nomor Smartfren di aplikasi:

Pertama, pastikan memiliki aplikasi MySmartfren, jika belum, maka silahkan unduh di layanan aplikasi masing-masing dan pastikan ruangan penyimpanan tersedia dengan luas agar pemasangan berjalan dengan lancar.

Kedua, silahkan lakukan registrasi dengan mengisi seluruh kolom yang diberikan untuk kebutuhan data. Tunggulah beberapa saat untuk tahap verifikasi, jika berhasil maka Anda bisa membuka aplikasi MySmartfren dan nomor akan tersedia.

Selain untuk cek nomor Smartfren, dalam aplikasi tersebut juga bisa melakukan transaksi lainnya seperti pembelian paket dan lain sebagainya.

Posting Komentar untuk "Cara Cek Nomor Smartfren di HP Sendiri "