Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

0887 Kartu Apa?

0887 kartu apa? itulah pertanyaan yang banyak terlontar kepada Kang Konter. Artikel berikut ini memuat informasi untuk mengetahui sebuah nomor yang berawalan 0887 adalah kartu nomor apa.

Kode prefix nomor kartu yang berawalan 0887 sebenarnya sudah tidak asing, karena cukup terkenal di kalangan anak muda.

Kartu tersebut sering digunakan kaum milenial karena paket internet yang ditawarkan cukup bersahabat di kalangan pelajar dan mahasiswa.

0887 Kartu Apa?

Hidup di era yang semakin canggih cukup mengubah perilaku dan juga ilmu pengetahuan dalam masyarakat.

Pada saat aplikasi chat dan telefon seperti Whatssapp, Telegram, Line dan sebagainya muncul sebagai pembaharu telefon reguler dan SMS, masyarakat dituntut untuk mengikuti zaman yang ada.

0887 Nomor Apa?

Sebagai negara kepulauan yang luas, Indonesia memiliki jumlah provider yang terhitung banyak untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di setiap penjuru.

Untuk menjaga persaingan yang ketat antar penyedia layanan kartu dalam mempertahankan pelanggan, hampir semua provider memiliki paketnya masing-masing yang terbilang terjangkau.

Khususnya jika digunakan dengann sesama provider, tersedia paket yang murah bahkan gratis untuk menelfon atau SMS provider yang sama.

Info Lain: Cara Cek Kuta Smartfren

Untuk itu, pengetahuan untuk mengenali sebuah kartu adalah provider apa sangat diperlukan agar bisa menggunakan kartu sesuai paketnya bahkan secara gratis.

Mengenali sebuah nomor kartu adalah provider apa tidaklah sulit untuk dilakukan.

Lantas bagaimana caranya? Cukup dengan mengetahui 4 angka pertama yang dimulai dari 0.

Empat digit pertama pada nomor telefon seperti halnya 0887, sudah menunjukkan informasi mengenai provider apa yang menaunginya.

Untuk menjawab nomor 0887 adalah kartu apa, nomor tersebut dapat dipastikan sebagai nomor kartu Smartfren.

Promo yang diberikan oleh masing-masing provider akan bisa dirasakan jika pelanggan mengetahui jenis nomor yang akan dihibungi adalah provider yang sama agar dapat menikmati keuntungan yang diberikan.

Awalan beberapa digit pada nomor tidak hanya memberikan informasi mengenai provider apa yang digunakan, namun juga bisa untuk mengenali kode daerah sesuai distribusi wilayah masing-masing daerah.

Cek Juga: 0818 Karu Apa?

0887 Daerah Mana?

Berikut adalah list kode nomor lanjutan beserta daerah distribusi kartu Smartfren:

Jawa Barat

0887240 sampai dengan 088742

Jawa Tengah

0887348 sampai dengan 0887369

Jawa Timur

088712 sampai dengan 088753

Bali dan NTT

0887625 – 0887626 - 0887627

Sudah Tahukah? Cara Mengatasi Jaringan XL Edge

Dengan mengetahui kode daerah penggunaan nomor Smartfen yang diawali dengan 0887, pengguna juga bisa lebih hati-hati terhadap nomor tidak dikenal yang menghubungi.

Khususnya lagi jika ada unsur transaksi dalam jumlah besar maupun kecil yang dapat berindikasi adanya penipuan.

Sebagai informasi tambahan, penggunaan nomor yang diawali oleh angka 08 adalah nomor yang biasa dipakai di daerah lokal Indonesia.

Pengguna tidak perlu bingung ataupun khawatir jika menemukan format yang sedikit berbeda..

Seperti halnya penggunaan kode prefix +62 sebagai ganti angka 0, sehingga menjadi +62887.

Kedua format tetap dapat digunakan sebagaiana mestinya, titik perbedaan hanya terletak pada awalan saja sebagai singkatan dari kode negara.

Setiap negara memiliki kode yang berbeda untuk identifikasi nomor telefon yang dimiliki.

Tahukah Kamu? Cara Cek Nomor Sendiri Pakai HP

Dengan dikenalnya kartu berawalan 0887 atau Smartfren ini di kalangan muda, tentu seperti provider lain memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Berikut adalah kelebihan Smartfren yang bisa Anda nikmati:

Kelebihan Kartu Smartfren 

Affordable

Salah satu ciri khas dari kartu ini ialah tarif yang dipatok cukup murah untuk paketan internet yang dilengkapi juga dengan UNLIMITED dengan FUP tertentu.

VoLTE

Kendati jaringan 4G terkenal dengan kecepatan internet yang mumpuni, namun tidak bisa melakukan telefon reguler karena memang tidak didukung.

Smartfren adalah provider yang sudah mendukung penggunaan fitur VoLTE (Voice Over LTE), yakni pengguna dapat melakukan panggilan yang jernih tanpa mengganggu aktivitas berselencar di dunia maya.

Baca juga: Cara Ambil Bonus Kuota XL Terbaru

Kelebihan Kartu Smartfren

Berikut adalah kelemahan Smartfren:

Jaringan

Hingga artikel ini dibuat, jaringan Smartfren masih kurang menjangkau lokasi-lokasi terpencil sehingga sulit digunakann di luar kota.

Demikian artikel ini dibuat untuk mengetahui nomor 0887 itu kartu apa, lengkap beserta kode area distribusi oleh Smartfren pada beberapa wilayah yang disebutkan.

Informasi mengenai cara mengecek nomor sendiri juga sudah tertera dalam artikel ini, silahkan baca kembali dan jangan lupa untuk mencatatnya.

Baca Juga: Cara Top Up Diamon Pakai XL

Semoga bermanfaat untuk Anda dan keluarga, tetaplah waspada terhadap adanya penipuan, gunakan ponsel dan kartu anda dengan bijak, serta tidak untuk merugikan orang lain.

Posting Komentar untuk "0887 Kartu Apa?"