Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Cek Kuota Internet Smartfren Lengkap

Cara cek kuata internet Smartfren akan Kang Konter sajikan lengkap dengan beberapa cara yang lebih detil dan mudah dicerna.

Smartfren yang merupakan salah satu operator seluler terbaik tanah air menyediakan cara cek kuota internet smartfren dengan mudah, cepat dan akurat. Setidaknya ada lima cara yang mereka sediakan untuk memanjakan para penggunanya, mulai dari melalui  dal-up telepon, SMS, hingga yang terbaru melalui aplikasi MySF. 

Smartfren sendiri merupakan provider internet yang populer melalui penawaran paket internet yang cukup terjangkau. Mereka memberikan pilihan beragam, mulai paket unlimited hingga paket yang berbasis kuota. Meski menggunakan paket unlimited, Anda harus tetap sering-sering melakukan pengecekan kuota karena Smartfren menerapkan sistem FUP (Fair Usage Policy) pada pilihan paket unlimitednya.

Cara Cek Kuota Internet Smartfren Lengkap

Dalam artikel ini kami akan mencoba memberikan penjelasan secara rinci untuk Anda yang kesulitan melakukan pengecekan sisa kuota internet Smartfren. Simaklah secara seksama  pembahasannya berikut ini :

Cek Kuota Smartfren Melalui Kode Dial 

Cara ini adalah cara yang paling mudah dan cepat untuk dipraktekan. Sisa paket internet kartu Smartfren Anda dapat diketahui dengan mengetikan  kode dial USSD atau UMB tertentu. Cara cek kuota Smartfren adalah dengan melakukan panggilan dengan kode *995# lalu pilih informasi sisa kuota.

Cek Kuota Smartfren Lewat SMS 

Cara kedua untuk mengetahui berapa sisa paket data internet Smartfren  Anda adalah dengan menggunakan layanan SMS. Sama seperti cara pertama, Smartfren tak membebankan biaya apapun pada pelanggannya. Caranya adalah dengan membuka aplikasi Pesan lalu mengetikan CEK kemudian kirim ke nomor 995. Segera setelah SMS terkirim, Anda akan mendapatkan SMS balasan yang  memuat informasi detail sisa kuota Anda serta masa berlakunya. 

Jangan Lewatkan: Cara Cek Nomor Sendiri yang Lupa 

Cek Kuota Smartfren Lewat MySF 

Untuk memudahkan penggunannya, Smarfren juga telah sejak lama meluncurkan aplikasi khusus yang bernama MySF. Melalui aplikasi ini, pengguna bisa melakukan pengecekan nomor, pengecekan sisa kuota, pembelian kuota serta informasi promo-promo menarik yang ditawarkan. 

Anda dapat menggunduhnya melalui Plaaystore kemudian melakukan login akun MySmartfren. Jika sudah, masuk pada menu Paket Saya dimana akan ditampilkan detail sisa kuota serta masa aktifnya. 

Cek Kuota Smartfren Lewat Website

Jika tiga cara diatas gagal, maka Anda bisa mengunjungi website Smartfren untuk mengetaui sisa kuota yang Anda miliki. Bukalah url https://my.smartfren.com/ pada browser ponsel Anda lalu masuklah dengan menggunakan userID, nomor atau alamat email yang sebelumnya telah terdaftar. Setelah berhasil melakukan login, pilih tombol Detail guna melihat  sisa kuota Smartfren Anda yang ditampilkan pada jendela pop-up. 

Sama seperti aplikasi My SF, website resmi Smartfren juga memberikan berbagi informasi  serta promo-promo menarik yang ditawarkan. Seperti provider lain pada umumnya, promo smartfren juga berbeda setiap nomor. Bisa berdasarkan lokasi pengguna, bisa juga berdasarkan paket yang biasa dibeli. Dengan kata lain promo yang ditawarkan ke anda belum tentu ditawarkan juga ke orang lain. Cara membelinya juga bisa langsung menggunakan website tersebut.

Perlu Tahu: Cara Registrasi Kartu Perdana Dengan Mudah

Melalui Telepon Operator

Cara mengecek sisa kuota Smartfren dengan melakukan panggilan ke operator adalah cara terakhir yang biasanya dipilih. Caranya juga sangatlah mudah, cukup telpon 999 menggunakan nomor smartfren. Jika telah terdengar suara operator segera  ketuk angka 1 pada layar ponsel Anda. Operator akan memberi tahu Anda  sisa kuota yang Anda miliki.

Itulah beberapa cara cek kuota internet Smartfren, menggunakan kode dial-up dan SMS merupakan cara termudah meskipun perlahan mulai ditinggalkan dengan kehadiran aplikasi My SF yang sanggup memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk melakukan banyak hal pada kartu selulernya.

Posting Komentar untuk "5 Cara Cek Kuota Internet Smartfren Lengkap"