Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Hooh Tenan yang Viral di Media Sosial

Apa sih arti Hooh Tenan yang sedang viral di media sosial dan sedang ngetren-ngetrennya? Akhir-akhir ini, nampaknya ada bahasa gaul terbaru di media sosial, yakni, bahasa gaul Hooh Tenan. Baik di Tiktok, Youtube, maupun instagram kata Hooh Tenan ini berselewiran di mana-mana loh.

Namun, yang menjadi pertanyaan para netizen, Hooh Tenan artinya apa? Mengapa kata Hooh Tenan viral di media sosial? Terlebih lagi, maksud dari Hooh Tenan itu apa?

Nah, kita awali dulu ulasan arti dari Hooh Tenan ini dengan sosok dukun yang viral di Media Sosial belakangan ini. Yap, benar. Gus Samsuddinlah yang mempopulerkan kata Hooh Tenan dalam beberapa video yang diunggah akun youtubenya.

arti hooh tenan gus samsudin

Beberapa video yang diunggah akun youtube tersebut Gus Samsuddin beberapa kali mengucapkan kata Hooh Tenan yang saat ini menjadi bahasa gaul viral. Dengan nada terkesan lucu dan mimik muka seolah-olah memelas, kata Hooh Tenan sering terlontar dari Gus Samsuddin.

Lalu, maksud dari Hooh Tenan artinya apa? Mengapa Gus Samsuddin sering menyebut Hooh Tenan dalam videonya? Dan apa alasan kata Hooh Tenan viral di media sosial?

Ada yang Baru: Maksud Dari Ente Kadang Kadang Ente yang Viral

Berikut ini akan kami urai arti Hooh Tenan yang viral di Media Sosial Tersebut.

Arti Hooh Tenan yang Viral di Media Sosial

Arti dari Hooh Tenan yang viral di Tiktok, Youtube dan Instagram adalah Iya Beneran. Di mana kata Hooh berarti Iya. Sedangkan Tenan artinya Beneran.

Namun, jika dikaji secara bahasa, Hooh Tenan artinya tidak dapat ditemukan dalam Bahasa Indonesia. Arti Ho'oh Tenan bisa ditemukan dalam Bahasa Jawa. Tetapi, Bahasa Jawa yang terbarukan. Yang mana Hooh Tenan hanya diungkapkan dalam keseharian saja.

Hooh Tenan bahasa gaul yang viral di media sosial ini jika mengaca pada bahasa Jawa seperti yang disebutkan sebelumnya, sebenarnya bukanlah bahasa Jawa sepenuhnya.

Sudah Tahu? Arti Kata NT di TikTok 

Melainkan, Hooh Tenan hanyalah ungkapan yang jamak dilakukan oleh masyarakat Jawa. Terutama, Masyarakat Jawa Timur, kata Hooh Tenan bisa masuk dalam bahasa keseharian mereka.

Mari kita kaji arti kata Hooh Tenan secara terperinci. Pertama, kata Hooh. Arti kata Hooh adalah Iya. Padahal dalam bahasa Jawa, Iya adalah Enggeh. Namun, karena sudah terbiasa dengan cara yang mudah dengan pengucapan Hooh, maka ada transformasi arti Hooh. Sehingga makna Hooh menjadi Enggeh.

Selanjutnya, arti dari Tenan. Arti kata Tenan adalah beneran. Namun, jika lebih jauh menilik Bahasa Jawa, Tenan artinya tidaklah bisa dimaksudkan sebagai Beneran. Sebab kata yang cocok untuk Beneran ialah Tenanan. Artinya, Tenan dalam bahasa Jawa mesti ditambah imbuhan (an). Namun, karena geseran bahasa, akhirnya dapat dibenarkan jika saat ini muncul bahasa gaul Hooh Tenan yang artinya Iya Beneran.

Baca Juga: Cara Tarik Tunai Bank Neo di Indomaret 

Asal Muasal Hooh Tenan Viral di Media Sosial

Asal muasal Hooh Tenan viral si media sosial seperti Tiktok, Youtube, dan Instagram bermula dari sosok Gus Samsuddin. Di mana, Gus Samsuddin yang mempopulerkan kata Hooh Tenan menjadi trending dan viral di medsos.

Dalam beberapa videonya, Gus Samsuddin sering mengucapkan kata Hooh Tenan. Yang mana, jika ditilik lebih jauh, maksud dari Hooh Tenan yang diungkapkan Gus Samsuddin bermacam-macam makna.

Kadang-kadang arti Hooh Tenan maksudnya untuk bentuk ekpresi bercanda. Terkadang pula maksud dari Hooh Tenan yang Viral karena Gus Samsuddin ini ditujukan untuk meyakinkan khalayak.

Namun, Gus Samsuddin lebih banyak mengeluarkan kata Hooh Tenan yang bermakna candaan.

Sudah Tahu Belum? Arti Kata YGY yang Populer di Sosial Media

Nah, asal muasal kata Hooh Tenan menjadi Viral karena mengikuti Gus Samsuddin ini. Di mana Gus Samsuddin sempat viral karena persoalannya dengan Pesulap Merah. Sehingga, kata Hooh Tenan yang sering diucapkan Gus Samsuddin juga ikut viral di Media Sosial.

Kemudian, banyak sekali konten kreator yang menjadikan kata Hooh Tenan sebagai bahan candaan. Bahkan, beberapa konten kreator membuat meme Hooh Tenan yang bermakna candaan.

Dari situlah, asal muasal Hooh Tenan Viral di Media Sosial. Yang awalnya Hooh Tenan artinya Iya Beneran, kemudian bergeser makna menjadikan maksud dari Hooh Tenan sebagai sebuah ungkapan candaan. Serta, kata Hooh Tenan masuk dalam khasanah Bahasa Gaul Viral belakangan ini.

Kesimpulan

Maksud dari Hooh Tenan yang viral di media sosial artinya ekspresi pembenaran. Yang mana kata Hooh Tenan berasal dari Bahasa Jawa keseharian, terutama Jawa Timur.

Arti kata Hooh Tenan dalam bahasa Jawa adalah Iya Beneran yang kemudian bergeser makna. Di mana, Bahasa Gaul di Media Sosial memang kadang-kadang mengubah arti kata yang sesungguhnya.

Dan, untuk Asal Muasal Hooh Tenan Viral di Media Sosial ialah karena mengikuti jejak Gus Samsuddin yang viral belakangan ini. Di mana, Gus Samsuddin inilah yang mempopulerkan bahasa gaul Hooh Tenan di Media Sosial sehingga menjadi viral.

Coba Cek: Apakah Anda Termasuk Cewek Mamba, Cewek Kue, Atau Cewek Bumi

Terakhir, Hooh Tenan berasal dari dua kata, yakni Hooh dan Tenan. Hooh berarti Iya. Sedangkan Tenan artinya Beneran.

Demikianlah arti Hooh Tenan yang viral di media sosial. Semoga wawasan anda bertambah. Terutama bagi anda yang ingin memperbanyak khasanah Bahasa Gaul terbaru.

Posting Komentar untuk "Arti Hooh Tenan yang Viral di Media Sosial"