Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Kata NT di TikTok, Gunakan Ini Biar Gaul Dikit

Bahasa gaul sepertinya tidak akan pernah ada habisnya mewarnai kehidupan sehari-hari kita. Pengguna sosial media seperti Twitter, Instagram, bahkan TikTok tentu seringkali menjumpai hal tersebut.

Bahasa gaul seringkali populer di kalangan anak muda aktif pengguna sosial media dan berlanjut hingga menjadi kata yang tidak lepas dari pengucapan dan percakapan sehari-hari.

Salah satu bahasa gaul yang pernah populer dan viral salah satunya adalah NT. Bahasa gaul NT sempat trending dan jadi perbincangan di sosial media dan menjadi pencarian beberapa orang.

Sebagai bahasa gaul tentunya NT tidak ada di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) dan juga kamus bahasa Inggris sekalipun dilakukan pencarian berulang kali. Hal tersebut dikarenakan NT murni adalah bahasa yang dibuat oleh pengguna sosial media.

NT di tiktok maksudnya

Meski tidak ada dalam KBBI atau kamus lainnya, namun penggunaan bahasa gaul seperti NT ini tetaplah diperbolehkan. Selain itu, NT juga menjadi hal yang lumrah untuk dipakai di sosial media, jadi sah-sah saja.

Pertanyaan yang sering muncul adalah sebenarnya apa sih arti bahasa gaul NT? Tentu kamu sering bertanya bukan. Bagi pengguna TikTok NT kerap digunakan netizen, namun masih banyak di antara mereka yang belum paham maksud tersebut.

Nah pada artikel kali ini, Admin akan memberikan penjelasan yang detail dan spesifik tentang pengertian NT dan asal muasal bahasa gaul yang viral di TikTok tersebut.

Asal-usul Bahasa Gaul NT

Awalnya NT merupakan sebuah kata yang sering dipakai oleh para gamers seperti Mobile Legend, PUBG, dan beragam lainnya. Namun, seiring banyaknya sosial media yang ada NT ini mulai di kenal di TikTok.

NT merupakan singkatan bahasa Inggris dari Nice Try yang bila diterjamahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti percobaan yang bagi. Nah biasanya para gamers ini mengungkapkan bahasa gaul tersebut untuk memberikan appreciate atau apresiasi kepada para gamers lainnya.

Tahukah kamu: Maksud Ente Kadang Kadang Ente Maksudnya

Untuk mempermudah perngucapannya, gamers basanya menyingkat kata ‘Nice Try’ dengan NT. Jadi itulah sejarah awal mengapa kata NT ini populer di sosial media.

Tidak hanya itu, sebelum populer di TikTok NT ini juga lebih dulu sering ditemui di Twitter. Paling banyak ditemui biasanya ketika pengumuman kelulusan perguruan tinggi.

Biasanya NT digunakan untuk menyemangati beberapa orang yang tidak lulus di perguruan tinggi yang jadi pilihannya. Beberapa orang mengomentari postingan ketidaklulusan dengan membubuhkan kata NT.

Kepopuleran NT di dunia gaming dan Twitter, membuatnya juga dikenal di aplikasi TikTok. Tak jauh berbeda dari sosial media yang lainnya, NT di TokTok juga digunakan untuk menyatakan beberapa komentar kepedulian terhadap beberapa orang.

Sudah Tahu Belum? Arti Kata YGY yang Populer di Tiktok, IG, dan Medsos

Biasanya NT di TikTok kerap muncul di komentar, dan tagar para penggunanya. NT di TikTok sendiri paling banyak digunakan untuk memberikan dukungan terhadap seseorang atau kelompok tertentu.

Orang akan membubuhkan kata NT untuk sekedar mengucapkan apresiasi karena telah berjuang dalam suatu hal, dan meyakani bakat serta kemampuan yang dimiliki oleh orang lain.

Arti Kata NT di Tiktok

Kata NT di TikTok ini juga mengalami perkembangan pesat dan sering banyak digunakan oleh para penggunanya. Sebagai bahasa gaul, NT di TikTok juga dipopulerkan oleh anak muda, entah mereka adalah gamers atau pengguna aktif Twitter yang juga kebetulan bermain TikTok.

Jadi itulah pengertian dan asal muasal mengapa bahasa gaul NT ada di TikTok. Nah setelah memahami maksudnya, ada baiknya kita untuk melihat beberapa contoh penggunaan NT yang tepat.

Cek Dulu: kalian Masuk Kategori Cewek Bumi, Cewek Mamba, atau Cewek Kue?

Berikut Admin akan memberikan beberapa contoh NT yang biasanya sering populer di kalangan pengguna TikTok:

  “NT ternyata kamu bakat sekali dalam bidang matematika, keren”

  “Wah, ternyata skill bernyanyimu sangat unik. NT ya..”

  “NT, kamu bisa jauh lebih baik dari ini. Kesempatan lain selalu menenunggu”

  “Gak papa, kegagalan bukan untuk ditangisi tapi dijadikan pukulan untuk kembali berjuang. NT ya..”

  “Kamu sudah melakukan yang terbaik, NT”

Itulah beberapa contoh penggunaan NT yang sering populer di TikTok. Kamu juga bisa mencoba untuk membubuhkan bahasa gaul ini untuk menyemangati orang-orang di sekitarmu atau yang kamu temui.

Demikian informasi mengenai arti NT yang populer di TikTok yang Kangkonter.com sajikan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "Arti Kata NT di TikTok, Gunakan Ini Biar Gaul Dikit"