Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Kata YGY di Tiktok, IG, dan WhatsApp, Bahasa Gaul Populer 2022

Sebenarnya apa sih arti kata YGY bahasa gaul yang viral di media sosial bekangan ini? Akhir-akhir ini memang sedang marak ditemui berbagai bahasa gaul atau slang di sosial media, terutama pada aplikasi TikTok dan Instagram.

Bahasa gaul YGY sering digunakan oleh anak muda untuk konten video Tiktok sebagai keterangan. Yang mana YGY dipakai untuk menunjukkan pembenaran suatu argumen atau untuk meyakinkan kepada penonton konten Tiktok. Sebagai contoh penggunaan kata YGY ini adalah: ‘POV: lagi di pantai, good vibes banget YGY’.

Kalau kita menelusuri lebih lanjut arti kata YGY ini tidak akan ditemukan di dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia. Baik anda mencari kata YGY di KBBI online atau anda mencari di KBBI offline, anda akan kesulitkan menemukan arti kata YGY.

Arti Kata YGY di Tiktok, IG, dan WhatsApp, Bahasa Gaul Populer 2022
Arti Kata YGY di Tiktok, IG, dan WhatsApp, Bahasa Gaul

Kalau begitu, YGY itu apa? Apa sih arti YGY bahasa gaul? Sebab arti kata YGY ini sulit ditemukan di dalam KBBI karena tidak masuk dalam daftar indeksnya, maka kita bisa menelusuri arti kata YGY melalui riwayat penggunaannya.

Arti Kata YGY di Tiktok, Instagram, dan Youtube

Arti kata YGY bisa kita telurusi dari segi penggunaannya. Salah satu penggunaan bahasa gaul YGY ini dapat kita lihat pada salah satu konten TikTok yang diupload oleh akun @fujinnn_. Pada konten video tersebut, ada seorang gamer yang sedang memainkan game online Mobile Legends. Pada captionnya terdapat bahasa gaul YGY.

Arti YGY di Tiktok tersebut tidak diberi penjelasan secara pasti. Sebenarnya YGY berarti apa? Padahal konten Tiktok dengan ratusan ribu penonton dengan tambahan kata YGY di caption diikuti banyak kreator Tiktok lainnya dengan membubuhi kata YGY juga di berbagai konten Tikto mereka.

Belakangan, diketahui YGY artinya dalam bahasa gaul merupakan suatu akronim. Lalu apa kepanjangan YGY dalam bahasa gaul tersebut? Bahasa gaul YGY kepanjangan dari Ya Gaes Ya, yang merupakan suatu bentuk kata untuk memperjelas ke penonton tentang konten Tiktok dari si Kreator.

Sebenarnya kata YGY tidak bermula dari Tiktok, akan tetapi kata YGY lebih dulu muncul dari konten video Youtube gaming. Para gamers ini memang tidak langusng menyebutkan YGY secara verbal. Tetapi lansung pada pelafalan kepanjangan dari YGY, yakni Ya Gaes Ya.

YGY atau dalam pelafalannya Ya Gaes Ya digunakan oleh para konten Youtube gaming untuk berinteraksi dengan para penonton. Adapun para gamers yang memviralkan kata YGY (Ya Gaes Ya) ini antara lain RRQ Lemon, Oura Gaming, dan lain sebagainya.

Kata YGY dalam bahasa gaul ini tidak memiliki arti yang spesifik. Tetapi jika merujuk dari pelafalannya, Ya Gaes Ya ini memiliki fungsi mempertegas saran dalam permainan game yang sedang dimainkan untuk para penontonnya.

Baca Juga Donk: Arti Kata Vibes yang Viral di TikTok

Arti kata YGY di WhatsApp

Sedangkan di WhatsApp, kata YGY juga sering digunakan untuk caption status WA. Bahasa gaul YGY yang sebagian besar pengguna bahasanya adalah anak muda, ternyata tidak hanya dipakai oleh anak muda saja.

Banyak pengguna WhatsApp yang notabenenya berumur kepala tiga ke atas masih ikut trend bahasa gaul dan membubuhi kata YGY pada caption status Wa-nya. Jika dilihat dari segi umur, apakah pengguna WhatsApp yang notabenenya berumur kepala tiga di atas tahu apa arti YGY bahasa gaul yang sedang viral tersebut?

Baca Donk: Arti Kata Spill Donk Bestie

Atau mungkin akan ada pertanyaan lain yang muncul, yakni apa arti YGY di WhatsApp?

Dilihat dari segi penggunaannya, kata YGY di WhatsApp banyak digunakan oleh pemilik bisnis online untuk mempromosikan barang daganganya di WhatsApp. Salah satu contoh penggunan kata YGY di WhatsApp ialah, ‘Hari ini ready pancake durian 100 pcs YGY, jangan sampai kehabisan YGY’ dan ‘Ready chip 36B tapi bukan hutangan YGY’.

Pada contoh pertama didapati bahwa kata YGY di status WA pemilik bisnis pancake durian ditujukan untuk memperjelas pada teman yang menyimpan kontak WA-nya bahwa pada hari ini tersedia 100 pcs saja dan jangan sampai kehabisan.

Baca Juga: Arti Kata POV yang Trend Terbaru

Sedangkan pada contoh kedua, kata YGY memperjelas bahwa chip 36B itu dijual tetapi tidak boleh dihutang. Artinya YGY dijadikan sebagai bentuk himbauan untuk membayar cash.

Saking populernya bahasa gaul YGY, hingga tidak memandang umur. Siapa saja boleh menggunakan kata YGY, baik untuk kepentingan hiburan bahkan untuk kepentingan bisnis.

Demikianlah arti kata YGY yang viral di TikTok dan WhatsApp. Semoga artikel ini menambah khasanah pembendaharaan kata gaul anda. Mengingat makin hari, makin marak bahasa gaul yang diciptakan oleh anak-anak muda. Untuk itu, sering-seringlah membuka cakrawala dunia dengan cara membaca, YGY.


Posting Komentar untuk "Arti Kata YGY di Tiktok, IG, dan WhatsApp, Bahasa Gaul Populer 2022"