Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Update Software Set Top Box Evercoss

Cara Update Software Set Top Box merk Evercoss akan menjadi sajian khusus Kang Konter pada postingan kali untuk sobat semua yang menggunakan STB merk Evercoss.

Produk Set Top Box baru yang cukup laris dipasaran adalah STB TV digital Evercoss Pro yang dilengkapi dengan fitur lengkap dan tentunya sudah bisa untuk menangkap siaran TV digital.

Alasan mengapa STB merk Evercoss laris yaitu selain harganya yang cukup terjangkau. Set Box merk Evercoss termasuk dalam deretan Set Top BoxMurah dengan harga 200 ribuan. Set Top Box Evercoss ini juga mudah untuk disetting, termasuk menyambungkan STB Evercoss ke wifi dan scan channel TV digital atau menonton youtube.

Cara Update Software Set Top Box Evercoss

Banyak keunggulan lain dari Set Box Evercoss, diantaranya gambar dan suara yang dihasilkannya pun lebih jernih. Hal itu dikarenakan, STB jenis ini sudah didukung resolusi mencapai Full HD 1080 Pixel. Selaini itu perangkat Set Top Box ini bisa diterapkan pada berbagai jenis TV, mulai dari TV Tabung, LED hingga LCD

Tidak hanya itu, Set Top Box Evercoss memiliki berbagai fitur dan merupakan STB yang memenuhi standar kominfo untuk menyiarkan siaran TV Digital DVB-T2 di Indonesia.

Namun, masih ada beberapa masalah yang sering dijumpai meski sudah memasangkan perangkat tambahan yakni Set Top Box. Biasanya di software Set Top Box TV digital versi lama ada beberapa Bug atau kesalahan program serta bug pada beberapa aplikasinya. Atau yang biasa  sering sering disebut Hang atau Reboot sendiri dan masalah lainnya.

Baca Juga: Cara Mencari SInyal TV yang Hilang di STB 

Lantas bagaimana agar hal itu bisa diatasi? Caranya yaitu dengan update software terbaru set top box TV digital. Update set top box TV digital berbeda-beda tergantung merk set top box yang digunakan. Software atau firmware STB Evercoss perlu di update untuk mendapatkan compability software terhadap fitur-fitur baru STB.

Cara melakukan update softwarenya terbilang cukup pun cukup mudah. Namun, sebelum sebelum melakukan upgrade software, Anda harus memastikan bahwa set top box Evercoss telah terhubung ke jaringan internet. Untuk Anda yang masih belum mengerti bagaimana cara menghubungkan koneksi ke internet, kami akan berikan tutorialnya setelah memberikan informasi tentang update software STB Evercoss.

Cara Update Software Set Top Box Evercoss Semua Merk

1. Setelah STB Evercoss terhubung ke Wifi/internet, buka pengaturan dengan menekan tombol Menu pada remote STB Evercoss

2. Arahkan ke menu Pengaturan dengan tombol navigasi atau panah di remote

3. Pilih Upgrade Software lalu tekan OK 

 4. Jika sudah tersedia software versi terbaru, pilih versi tersebut untuk mendownload dan menginstalnya secara otomatis

5. Tunggu hingga proses instalasi software selesai.

Baca Juga: Penguat Sinyal Set Top Box

STB Evercoss sudah support untuk melakukan akses koneksi ke internet melalui wifi dongle yang dihubungkan melalui port USB yang tersedia.  Nah bagi yang belum tahu cara setting Dongle Wifi di STB Evercoss, Berikut ini Cara Setting Dongle Wifi di Set Top Box Evercoss untuk terhubung ke internet.

Cara Setting Dongle Wifi di STB Evercoss

1. Siapkan dongle Wifi yang kompatibel dengan STB Evercoss yaitu MT7601

2. Colokkan dongle Wifi ke port USB pada bagian belakang STB

3. Hidupkan TV dan STB Evercoss

4. Lanjutkan dengan menekan tombol Menu pada remote STB

5. Selanjutnya arahkan ke bagian pengaturan dengan menggunakan tombol navigasi atau panah pada remote STB.

6. Pilih Pengaturan Jaringan

7. Setelah itu, pada bagian Alat, pilih Wifi lalu tekan OK

8. Pilih jaringan Wifi yang tersedia lalu masukkan passwordnya (jika telah diset password)

9. Pilih Simpan dan tunggu hingga STB Evercoss terhubung ke jaringan Wifi.

Demikian informasi seputar cara update Set Top Box Evercoss yang bisa Kang Konter sajikan. SImak informasi menarik lainnya di KangKonter.com.

Posting Komentar untuk "Cara Update Software Set Top Box Evercoss"