Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pasang Set Top Box Evercoss Dengan Mudah

Cara Pasang Set Top Box Evercoss akan menjadi informasi penting yang akan kami sajikan untuk sobat semua khususnya yang akan menggunakan Sbt merk Evercross.

Set Top Box adalah perangkat tambahan yang dipasang pada TV analog agar tetap bisa menerima siaran TV digital. Hal itu karena Set Top Box dapat mengonversi sinyal digital menjadi gambar dan suara sehingga dapat ditampilkan di TV biasa berbasis analog. Keberadaan TV digital saat ini sudah menjadi hal pokok setelah pemerintah menerapkan peraturan penghapusan siaran TV Analog.

Perangkat tambahan ini tentunya sangat penting, utamanya bagi Anda yang ingin menikmati Siaran Digital, namun Televisi Anda belum memiliki fitur DVB T2. Set Top Box sendiri saat ini sudah banyak dijual dengan berbagai merek dipasaran. Untuk harga STB ini biasanya dijual dengan kisaran harga 200 sampai 300 ribuan.

Cara Pasang Set Top Box Evercoss

Dari beberapa banyak set box yang dijual di pasaran Indonesia, terdaoat salah satu merk STB yang cukup laris yaitu merk Evercross. STB Evercoss menjadi salah satu pilihan dari sekian banyak pengguna. Pasalnya, perangkat yang satu ini memiliki kemampuan dalam menerima sinyal TV digital dengan sangat baik.

Salah satu kelebihan Set Top Box Evercoss adalah harganya yang ramah dikantong. Terkhusus untuk pasar Indonesia. Sedangkan untuk kualitas, Gambar dan suara yang dihasilkannya pun lebih jernih. Hal itu karena, STB jenis ini sudah didukung resolusi mencapai Full HD 1080 Pixel. Tak ayal Set Box ini termasuk dalam kategori Set Top Box Murah terbaik yang rekomended.

Baca Juga: Set Top Box Murah Terbaik

Uniknya lagi, perangkat Set Top Box ini bisa diterapkan pada berbagai jenis TV, mulai dari tabung TV, LED hingga LCD. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli STB Evercoss agar bisa menangkap sinyal digital pada TV, ada baiknya untuk mengetahui spesifikasi dari Set Top Box Evercoss terlebih dahulu.

Spesifikasi Set Top Box Evercoss

Set Top Box Evercoss saat ini memang memiliki banyak peminat. Kira-kira seperti apa Set Top Box Evercoss, simak Spesifikasinya berikut ini.

• Kemampuan penerimaan Sinyal Siaran TV Digital yang sangat baik

• Support resolusi 576p, 576i, 720p dan Full HD 1080p

• Dilengkapi Port USB, HDMI , dan RCA

-Port USB: Untuk menyimpan rekaman televisi ke flash disk dan untuk memutar movie, photo dari flashdisk

-Port HDMI: Untuk menghubungkan STB ke TV LED

-Port RCA: Untuk menghubungkan ke TV Tabung.

Baca Juga: Cara Mencari Siaran TV yang Hilang di STB

Cara Pasang Set Top Box Evercoss

Untuk mulai menggunakan STB Evercoss sebagai perangkat penerima sinyal TV digital, berikut ini kami berikan Cara Pasang Set Top Box Evercoss  

1. Siapkan STB Evercoss DVB-T2

2. Sambungkan STB Evercoss ke TV menggunakan kabel RCA atau HDMI (disesuaikan dengan TV yang digunakan). Jika Anda menggunakan tv tabung, gunakan kabel RCA. Jika menggunakan TV LED, gunakan kabel HDMI

3. Setelah STB terhubung ke TV, masukkan kabel antena ke port RF in yang terdapat di bagian belakang STB.

4. Hubungkan STB Evercoss ke stop kontak listrik, lalu tekan tombol power pada stb untuk mulai menyalakan stb Evercoss

5. Hubungkan juga TV ke arus listrik lalu nyalakan

6. Ubah TV ke mode HDMI (jika TV LED), atau ke mode AV (jika TV tabung) dengan menggunakan remote TV

7. Pasang baterai pada remote STB

8. Tunggu hingga terlihat tampilan awal dari STB Evercoss

9. Pada tampilan awal ini, setting dengan pengaturan seperti berikut : 

•Bahasa OSD: Indonesia

•Negara: Indonesia

• FTA Saja: Semua

•Mode Pencarian: DVB-T2

•Daya Antena: Pilih Off jika menggunakan antena UHF biasa. Pilih On jika menggunakan antena yang menggunakan daya listrik tambahan atau terhubung ke booster

•Location Code: isi dengan kode pos

Baca Juga: Penguat Sinyal Set Top Box Terbaik

10. Lanjutkan dengan memilih Pencarian Siaran

11. Tunggu hingga proses scanning siaran TV digital selesai dijalankan

12. Saluran TV Digital yang telah dipindai akan otomatis tersimpan.

Demikian informasi seputar Cara Pasang Set Top Box Evercoss yang bisa KangKonter.com sajikan. Simak informasi menarik lainnya di Gnews Kang Konter.

Posting Komentar untuk "Cara Pasang Set Top Box Evercoss Dengan Mudah"