Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penguat Sinyal Set Top Box Terbaik

Penguat sinyal set top box merupakan suatu produk amplifier atau booster signal TV yang berfungsi untuk memperkuat gelombang radio yang ditangkap oleh perangkat televisi sehingga siaran yang tampil lebih jernih.

Saat ini banyak pengguna Set Box yang menggunakan penguat sinyal STB. Tujuannya agar bisa menikmati siaran televisi lebih jernih karena sinyal yang diperoleh lebih kuat.

Oleh karena itu Kang Konter akan menyajikan penguat sinyal set top box yang bisa menjadi rekomendasi terbaik buat sobat semua. Termasuk juga cara pasang penguat signal stb agar bisa berfungsi dengan baik.

penguat sinyal set box

Ada banyak produk penguat sinyal set top box yang Anda bisa jadikan pilihan untuk menangkap gelombang radio set top box televisi Anda. Berikut produk rekomendasinya!

Merk Penguat Sinyal Set Top Box Terbaik

Ada cukup banyak merk booster atau penguat signal yang bisa jadi pilihan untuk memperkuat gelombang radio yang diterima televisi Anda. Beberapa rekomendasi produknya sebagai berikut :

Tanaka WB38TG

Produk amplifier atau booster ini bisa digunakan untuk segala jenis TV. Fungsinya tentu saja sebagai penguat signal yang tertangkap dan memperkecil potensi terjadinya gangguan ketika siaran televisi dinyalakan.

Soal kualitas tak perlu dikhawatirkan. Terlebih karena produk Tanaka termasuk salah satu merk STB yang sudah diakui oleh Kominfo.

Perangkat ini secara teknis terdiri dari booster atas dan booster bawah dengan cara pemasangan yang mudah. Di dalamnya juga terdapat settingan yang bisa digunakan dalam mengontrol kuat lemahnya signal ketika menerima siaran UHF dan VHF.

Mengenai harganya, Tanaka WB38TG dibanderol sebesar 68 ribu sampai dengan 75 ribu rupiah. Anda bisa dapatkan secara online atau di toko perangkat televisi offline.

Doitop Antena Booster

Doitop Antena Booster merupakan sebuah booster STB yang memiliki bentuk cukup berbeda dari produk booster TV dari merk lainnya.

Bodynya memanjang menyerupai sebuah stik sehingga tidak akan terlalu memakan banyak ruang. Booster STB ini dibekali dengan kabel sepanjang 3 meter sehingga Anda dapat meletakkannya di mana saja. Anda bisa letakkan di dinding, jendela, meja atau pun tempat lainnya.

Intra signal amplifier

Produk Intra signal amplifier diklaim sebagai suatu booster yang dapat memberikan penerimaan signal dengan sangat baik dari suatu gelombang radio yang ditangkap.

Booster juga dibekali dengan adanya fitur pengontrol frekuensi secara otomatis. Produk ini seringkali menjadi  pilihan terlebih karena Intra signal amplifier terbuat dari suatu transistor yang diproduksi oleh pabrik asal Jepang yang kualitasnya terkenal tak perlu diragukan lagi.

penguat sinyal set box

Intra signal amplifier memiliki kekuatan penerimaan signal 40 – 46 desibel. Cara pemasangannya pun mudah. Namun untuk hasil penggunaan dan penerimaan gelombang radio yang maksimal untuk televisi Anda, pastikan bahwa jalur kabel coaxial 75 ohm yang dipakai sesuai dengan boosternya.

Sudah Punya Set Box? Simak Set Top Box Murah Terbaik

Kalau sudah punya produk penguat signalnya, sekarang Anda harus memasangnya agar terhubung dengan set top box televisi Anda. Cara pasangnya seperti apa?

Cara Pasang Penguat Sinyal Set Top Box

Cara pasang penguat sinyal set top box sebenarnya sangat mudah, bahkan bisa dilakukan oleh orang awam sekalipun.

Berikut tata cara pasang penguat signal atau booster pada set top box yang Anda perlu lakukan :

• Pertama cek kelengkapan penguat signal atau booster yang Anda beli

• Pasang dulu booster atas dan bawah dengan benar memanfaatkan kabel yang tersedia

• Hidupkan booster dan televisi di rumah Anda

• Cek apakah kualitas siaran TV sudah bagus atau tidak. Untuk booster bagian atas biasanya tertulis ‘booster to antena, sementara pada booster bagian bawah biasanya tertulis ‘booster to tv’ jadi jangan sampai salah pasang.

• Akan terlihat perbedaan jelas siaran televisi yang sudah menggunakan booster dan yang belum menggunakan booster

• Jadi cek

• Kalau siarannya sudah bagus, berarti cara pasang booster Anda antara ke antenna dan yang ke televisi sudah benar

• Selesai

Demikian informasi yang KangKonter.com sampaikan terkait produk penguat sinyal set top box terbaik dan cara pasangnya. Anda yang ingin mendapatkan siaran televisi jernih dan jelas, jangan lupa gunakan STB ya!

Posting Komentar untuk "Penguat Sinyal Set Top Box Terbaik "