Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Kata Spill dalam Bahasa Gaul

Arti kata Spill dalam Bahasa gaul yang banyak digunakan saat ini baik di Tiktok dan lainnya akan kang Konter sajikan untuk sobat semua. 

Ada banyak kata slank atau bahasa gaul kekinian yang belakangan ini viral di sosial media. Salah satunya adalah kata spill. Lantas arti kata spill dalam bahasa gaul itu apa sih sebenarnya? 

Arti Kata Spill dalam Bahasa Gaul

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahasnya berbagai macam arti kata spill di ig atau yang sering kali dipakai dalam bahasa sehari – hari dalam interaksi di sosial media lainnya. Simak informasi lengkapnya di bawah ini yuk agar semakin paham!

Arti Kata Spill dalam Bahasa Gaul

Kata spill memang tengah menjadi salah satu bahasa gaul kekinian yang viral di sosial media baik itu Instagram, TikTok sampai dengan Twitter. Awalnya memang Twitter menjadi tempat pertumbuhan kata spill itu sendiri. 

Baca Juga: Arti Kata Toxic dalam bahasa Gaul saat ini

Hingga kemudian terbawa ke berbagai macam platform sosial media lain termasuk Instagram dan Twitter. Arti kata spill di Tiktok atau arti kata spill di WA dan Instagram sejatinya mengalami pergeseran makna atau bisa dikatakan menjadi kata slank. 

Kata spill sendiri dalam bahasa gaul menjadi jenis idiom yang merupakan suatu kata dengan arti yang tidak bisa diterjemahkan secara harfiah. Sehingga makna dari kata spill tersirat, meskipun pergeseran maknanya tidak terlalu jauh dari arti yang sebenarnya. 

Lantas, apa arti kata spill yang sebenarnya?

Arti kata spill yang sebenarnya

Kalau Anda mencari arti kata spill KBBI, Anda tidak akan menemukannya karena kata spill ini merupakan idiom tak resmi yang berasal dari pergeseran makna bahasa Inggris. Dalam bahasa Inggris, spill artinya menumpahkan, mencecerkan atau mencurahkan. 

Arti kata spill dalam bahasa gaul kekinian

Dalam bahasa gaul kekinian, kata spill yang banyak beredar berasal dari spill the tea. Spill the tea mulanya viral sebagai bahasa slank dalam pembahasan Twitter. Spill the tea Twitter merupakan ajakan membicarakan orang lain yang dijadikan sebuah topik pembahasan. 

Jadi dalam bahasa slank, spill the tea artinya mengungkap rahasia atau kebenaran. Jadi jangan salah paham karena spill the tea bukan memiliki arti menumpahkan teh. Jadi jika ada orang yang mengatakan spill the tea maka orang yang diajak bicara tersebut diminta orang yang mengatakan spill the tea tersebut untuk membocorkan atau membongkar suatu rahasia yang menjadi topik bahasan. 

Uda Tahu belum? Arti Kata Bestie yang Viral di Medsos 

Selain spill the tea, ada juga beberapa istilah spill lainnya yang beredar di sosial media termasuk TikTok dan Instagram. Beberapa istilah lain spill di antaranya:

Contoh Penggunaan Kata Spill di Medsos

Spill lokasi : artinya seseorang harus menginformasikan lokasi atau alamat orang yang diminta spill tadi. Biasanya kata spill lokasi digunakan untuk membuat suatu janji di suatu tempat ketika orang yang mengatakan kalimat tersebut tidak tahu dimana lokasi pertemuan atau lokasi janji yang dimaksud. 

Spill harga artinya seseorang harus memberitahukan informasi harga suatu produk atau brand. Biasanya digunakan dalam istilah jual beli online di sosial media. Namun spill harga juga sering menjadi kalimat yang diucapkan ketika seseorang ingin tahu harga produk yang dipakai orang lain. 

Spill orangnya biasanya digunakan ketika netizen di sosial media membahas orang lain seperti gosip perselingkuhan artis, atau sejenisnya. 

Yakin Uda Tahu? Arti Kata Ghosting Bahasa gaul kekinian

Kalau Anda bukan pengguna sosial media aktif dan ingin tahu bagaimana cara spill ig yang biasa dilakukan orang – orang, mereka akan mengatakan ‘spill dong’. Maka artinya seseorang harus membocorkan atau mengungkapkan suatu rahasia yang menjadi topik bahasan. 

Itulah bagaimana penggunaan kata – kata slank yang digunakan netizen di sosial media. Semoga informasi yang kangkonter.com bagikan di atas menambah pengetahuan Anda khususnya terkait pergeseran kata dan budaya sosial media.


Posting Komentar untuk "Arti Kata Spill dalam Bahasa Gaul"