Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Kata Ghosting Dalam Bahasa Gaul yang Ngetren di Tiktok

Arti kata ghosting dalam Bahasa gaul yang ngetren dan viral digunakan di Tiktok, Instagram, dan media social lainnya akan kang Konter sajikan untuk para sobat semua.

Banyak Bahasa dan istilah baru yang bermunculan di media social khususnya TikTok. Penyedia video pendek tersebut memiliki banyak pengguna dan creator. Tak dipungkiri beberapa nhal baru bermunculan termasuk istilah Ghosting.

Ghosting seolah menjadi istilah yang awam dan mulai banyak digunakan. Namun tahukah kalian ap aarti ghosting itu? Apa arti ghosting dalam hubungan? Apakah yang dimaksud cowok ghosting?

Arti Kata Ghosting Dalam Bahasa Gaul yang Ngetren di Tiktok

Berikut Kang Konter akan kupas sedikit demi sedikit sebagai informasi bagi sobat semua. SImak penjelasan mengenai Ghosting di bawah ini.

Arti Kata Ghosting Menurut Istilah

Istilah Ghosting banyak digunakan para pengguna social medua khususnya TikTok. Ghosting sendiri berasal dari Bahasa Inggris dengan kata dasarnya Ghost yaitu hantu.  Walaupun kata dasar bermakna Hantu, namun arti dalam istilah bukan berarti hantu melainkan terbayang.

Berdasarkan Istilahnya, Ghosting artinya memiliki sifat hantu. Maksudnya adalah perbuatan seseorang terhadap orang lain yang perlahan menghilang dan benar-benar hilang.

Perlu Tahu: Arti Kata Toxic yang Viral dan Trend di TikTok

Menurut Psikolog, Ghosting adalah salah satu bentuk hukuman kepada orang lain dengan diam atau silent treatment. Diam dalam hal ini merupakan salah satu bentuk kekejaman dengan cara tidak memperdulikan orang yang dimaksud atau mendiamkannya agar muncul kesadaran mengenai masalahnya.

Contoh dari kejadian ini misalnya sebuah pasangan atau teman melakukan kesalahan. Beberapa kali sudah diingatkan tetapi tidak merubah perilakunya. Maka cara ghosting (mendiamkannya) bisa digunakan untuk menyadarkannya. Sehingga memberinya efek jera.

Arti Kata Ghosting Dalam Bahasa Gaul

Seiring berjalannya waktu kata Ghosting mulai banyak digunakan. Bahkan maksud dari Ghosting dalam Bahasa gaul sedikit lebih melebar dari makna aslinya.

Ghosting dalam Bahasa gaul artinya menghilang. Biasanya istilah ini terjadi dari sebuah hubungan dua manusia atau lebih yang awalnya memberi perhatian dan berbuat banyak kebaikan. Namun baik perlahan atau tiba-tiba orang tersebut hilang disaat orang lain menaruh harapan dan kepercayaan padanya.

Istilah Ghosting sendiri banyak digandengkan dengan kata lain seperti Cowok Ghosting, Cewek Ghosting, dighostint gebetan, dan sebagainya. Berikut contoh kejadikan atau peristiwa tentang ghosting.

Jangan Lewatkan: Arti Istilah Sat Set Sat Set yang Viral Saat Ini

Contoh Peristiwa dighosting cowok

Si A seorang cewek yang sangat akrab dengan si Boy. Boleh dikatakan, si Boy ini adalah gebetan si A. Si Boy terus menunjukkan sikap baik untuk menggaet hati si A. Namun ketika si A sudah menaruh hati, si Boy tiba-tiba menghilang.

Teman: Kamu kenapa sih Bestie?

SI A: sedang di Ghosting si Boy nih Bestie.

Teman: Wah gak nyangka, si Boy tukang ghosting yah.

SI A: Betul bestie, ditinggal saat sayang-sayangnya. 😊

Itulah contoh Ghosting yang sering terjadi. Sebenarnya banyak kejadian Ghosting lainnya yang sering terjadi. Namun munculnya di Tiktok, ghosting sering berkenaan dengan hubungan. Ghosting dalam hubungan tidak jauh berbeda dengan contoh ghosting di atas.

Uda Tahu Arti Bestie? Yuk Cek Arti Bestie Edition dan Bestie Cowok Yang Ngetrend

Penutup

Itulah arti kata Ghosting yang banyak digunakan dalam chat, Tiktok, media social, dan sebagainya. Perlu disadari bahwa ghosting ini muncul karena seseorang memiliki harapan yang lebih sehingga sangat kehilangan ketika mereka mulai menghilang.

Solusi terbaik dalam kejadian ini ketika di merasa dighosting adalah dengan bertanya baik-baik mengapa dia menghindar dan pergi. Tidak seperti biasanya yang begitu akrab, kental, dan sangat dekat.

Dengan bertanya, maka kita akan tahu apakah cowok tersebut memang sengaja mempermainkan perasaan kita atau sebaliknya, kita melakukan kesalahan sehingga dia memilih diam sebagai bentuk silent treatment atau hukuman psikis agar kita sadar.

Demikian informasi singkat dari kangkonter.com. Semoga kita terus menjadi pribadi yang baik dan tidak membuat sedih orang lain. Aamiin.

Posting Komentar untuk "Arti Kata Ghosting Dalam Bahasa Gaul yang Ngetren di Tiktok"