Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Kata Bestie yang Ngetren dan Viral di Saat Ini

Arti kata bestie yang kali ini ngetren di media social baik Tiktok dan Instagram ternyata memiliki makna yang unik. Simak penjelasan kang Konter di bawah ini.

Sekarang memang sedang viral istilah bestie di medsos atau di sejumlah acara tv. Sebenarnya, apa arti bestie bahasa gaul? Rupanya, banyak sekali bahasa gaul atau slang yang kerap digunakan oleh anak muda zaman sekarang. Salah satunya adalah istilah bestie. 

Bagi Anda yang gaul dan kerap nongkrong bersama dengan teman-teman tentu sudah tahu arti bestie edition. Arti bestie di WA atau arti bestie di Tiktok sebenarnya sama saja. Bestie adalah ungkapan untuk menyebut seseorang yang spesial dalam hubungan.

Arti Kata Bestie

Lantas, arti bestie dalam bahasa Inggris sendiri digunakan untuk menyebut sahabat. Anda bisa menggunakan kata bestie ini untuk mengungkapkan keakraban kepada teman. Bisa juga kata bestie dijadikan sebagai ungkapan sayang kepada sahabat Anda. 

Jika ada dari Anda ada yang penasaran dengan apa bedanya bestie dengan sahabat? Sebenarnya, kedua istilah ini sama saja hanya berbeda pada penyebutannya saja. Jika bestie lebih ke istilah dalam bahasa Inggris, sahabat lebih ke istilah dalam bahasa Indonesia. Jadi dapat disimpulkan jika teman Anda menyebut Anda dengan istilah my besties maka my besties artinya sahabatku. 

Mungkin, setelah mengetahui arti dari bestie. Ada juga yang penasaran dengan arti bestie forever. Jika Anda dulu mungkin pernah mengalami memiliki sahabat di bangku SD atau SMP, mungkin sering berkata dengan sahabat Anda bahwa dia adalah bestie forever Anda. 

Nah, sebenarnya itu adalah harapan bahwa Anda ingin menjadi sahabat baik selamanya. Namun, kini mencari sahabat yang bisa awet selamanya memang sulit bukan? 

Tips Membangun Persahabatan Agar Langgeng

Apakah bestie hanya untuk perempuan? Jawabannya tidak. Karena istilah bestie juga dapat digunakan untuk cowok. Lantas, arti bestie cowok adalah sama dengan sahabat. Sekarang, bagaimana cara membangun persahabatan agar awet bahkan hingga selamanya? Berikut tips membangun persahabatan yang langgeng. 

1. Pikirkan Apa yang Bisa Anda Beri ke Sahabat, Bukan Apa yang Bisa Anda Peroleh dari Sahabat

Jangan menjadikan alasan untuk bersahabat adalah demi mendapatkan kesenangan atau keuntungan semata. Karena jika dengan alasan itu Anda mau bersahabat dengan seseorang maka Anda bukanlah sahabat sejati. Maka hargai sahabat Anda, Anda juga akan dihargai.

2. Mendukung Sahabat

Sahabat sejati akan saling mendukung dan memotivasi satu sama lain. Sahabat sejati tidak mungkin saling menjatuhkan. Ia akan menjadi orang yang turut bahagia ketika sahabatnya berhasil meraih keinginannya.

3. Bersedia Memaafkan

Jangan memendam luka hati yang justru akan menghancurkan persahabatan Anda. Maafkan kesalahan sahabat Anda dan jangan biarkan luka merusak persahabatan di antara Anda dan sahabat.

4. Jangan Memandang Kesalahan yang Diperbuat

Jangan tinggalkan sahabat Anda hanya karena kesalahan yang diperbuatnya. Ketika berbuat salah maka bersabarlah dan tuntun dia untuk berubah. 

5. Jadilah Sahabat yang Dapat Diandalkan

Berusahalah untuk selalu memegang komitmen dan menepati janji yang Anda buat. Jadilah sosoo sahabat yang dapat diandalkan.

6. Jangan Mengontrol Sahabat

Memang senang bisa menghabiskan waktu bersama sahabat. Namunm, ada kalanya Anda dan sahabat harus memiliki ruang dan waktu sendiri-sendiri. Maka, jangan posesif dan terlalu mengontrol sahabat Anda. 

Setelah memahami istilah bestie, mungkin ada yang penasaran dengan apa arti crush dalam percintaan? Jika menurut bahasa gaul, ini adalah istilah slang yang memiliki makna gebetan atau seseorang yang tengah membuat Anda jatuh hati. Jadi, jika Anda sedang jatuh cinta dengan seseorang maka bisa menggunakan istilah crush untuk menyebut orang tersebut. 

Demikian makna dari bestie yang saat ini sedang trending dan menjadi sebutan khusus di media social. Simak terus kangkonter.com untuk informasi menarik dan terbaru lainnya yah bestie. 


Posting Komentar untuk "Arti Kata Bestie yang Ngetren dan Viral di Saat Ini"