Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Kata Toxic Bahasa Gaul yang Ngetren Saat ini

Arti kata toxic yang menjadi Bahasa gaul dan ngetren di kalangan masyarakat akan Kang Konter sajikan untuk para sobat semua.

Sosial media selalu menghadirkan hal-hal unik dan baru. Tidak hanay style atau gaya yang kadang membuat geleng-geleng kepala, tetapi juga istilah-istilah anyar yang kadang membuat banyak orang mengernyitkan dahi karena berusaha memahaminya.

Seperti saat ini yang ngetrend istilah Toxic di social media. Tidak hanya tiktok, Instagram, ataupun Twitter, akan tetapi story WA juga kerap menggunakan istilah ini.

Arti Kata Toxic Bahasa Gaul

Kira-kira apa sih arti Toxic dalam Bahasa gaul? Apakah istilah toxic hanay untuk teman? Siapa saja yang tergolong toxic?

Arti Kata Toxic Bahasa Gaul yang Jadi Trend

Istilah Toxic berkembang pesat dalam beberapa waktu terakhir. Berawal dari sebuah lagu yang sering jadi music TikTok yang dikenal dengan DJ Toxic dan sebagainya maka Toxic pun menjelma menjadi istilah yang mulai banyak digunakan. Walaupun  tidak sedikti juga yang memang tidak faham arti dari Toxic namun hanya ikut trend.

Arti dari Toxic berasal dari Bahasa Inggris yang artinya racun. Berdasarkan arti tersebut maka Toxic adalah sesuatu yang berbahaya dan dapat menyebabkan kerugian.

Toxic dalam Bahasa gaul disandingkan dengan beberapa kata lain seperti teman, kekasih, cowok, cewek, bahkan relationship.

Sudahkah Baca? Arti Istilah Sat Set Sat Set yang Viral saat ini

Arti Kata Teman Toxic atau Friends Toxic

Teman Toxic artinya teman yang tidak memberikan manfaat bahkan meresahkan dan merugikan. Teman ini juga sering menyusahkan.

Walaupun teman toxic sering menyusahkan dan merugikan kadang kita justru tidak bisa lepas dan keluar dari circle-nya. Alhasil masih berada dalam bayang-bayang kegelapan yang diberikan.

Tidak sedikit yang akhirnya bersedih dan menangis gara-gara teman toxic ini. Teman toxic tidak hanya mengincar isi dompet tetapi juga kadang menghancurkan prinsip dan psikis.

Arti kata Cowok Toxic dan Cewek Toxic

Cowok dan cewek yang dimaksud adalah orang yang memiliki hubungan special dan lebih identic pada kekasih atau pacar.

Cowok toxic artinya cowok yang kebedaraannya merugikan dan ngeselin aja. Hampir tiap hari dibuat ngelus dada karena sikapnya yang mengiris hati.

Seperti cowok yang tidak terbuka, sering chat sama cewek lain, atau bahkan tidak peka terhadap sikap pacarnya. Akibatnay si cewek yang sudah kadung cinta dan sayang hanya bisa meratapi nasib dan perasaannya.

Begitu juga dengan cewek toxic. Jangan dikira yang bisa jadi toxic hanya cowok yah sob. Cewek juga banyak loh yang toxic. Modal wajah cantik seenaknya mempermainkan perasaan.

Skincare uda dibelikan, makan uda dibelikan, paket kuota juga uda, giliran di ajak serius katanya mau fokus kuliah. Di ajak jalan katanya ada acara keluarga. Padahal jalan sama yang lain.

Arti Pacar Toxic

Sejatinya Pacar toxic artinya tidak jauh beda dengan cewek atau cowok toxic. Bedanya kalua pacar toxic bersifat secara umum. Tidak secara khusus laki-laki atau perempuan.

Namun dari sisi dampak yang diperoleh dari pacar toxic sebenarnya sama. Hubungan yang sebenarnya kurang sehat. Karena sering menyebabkan sakit hati. Namun kita tidak bisa keluar karena berada dalam lingkaran perasaan yang menggebu.

Arti Kata Toxic dalam Berhubungan atau Toxic Relationship

Arti Kata Toxic dalam Berhubungan artinya adalah hubungan dua orang atau lebih yang tidak memberikan manfaat sekalipun atau bahkan bisa dibilang menimbulkan penyakit. Toxic relationship lebih ke arah symbiosis parasitisme yaitu satu sangat diuntungkan tetapi yang satu dirugikan.

Namun toxic dalam berhubungan memiliki ikatan yang kuat. Entah karena balas budi atau memang kita tidak bisa keluar dari cyrcle tersebut. Memang butuh perjuangan yang berat dan tidak sebentar untuk keluar dan lepas dari hubungan yang penuh toxic ini.

Ada yang Baru: Arti Kata Healing yang Viral di TikTok

Arti kata Lingkungan Toxic

Lingkungan Toxic artinya lingkungan yang berbahaya karena harus dihindari. Lingkungan yang dimaksud adalah tempat bersosial, bermain, belajar, dan sebagainya.

Lingkungan menjadi salah satu factor dalam pembentukan karakter seseorang. Oleh karena itu kita ahrus pintar-pintar mencari lingkungan yang tepat. Karena jika salah, maka lingkungan tersebut akan menjadi toxic.

Banyak lingkungan yang menjadi toxic seperti lingkungan yang suka berbuat hal yang dilarang agama, adat dan budaya. Seperti lingkungan yang suka mencuri, maka lingkungan ini harus dihindari karena bisa berakibat buruk pada kita.

Jangan Ketinggalan: Arti Kata Bestie yang ngetrend

Penutup

Itulah beberapa arti toxic dalam Bahasa gaul jika digandengkan dengan kata lain. Dari bahasan di atas maka alangkah baiknya kota mulai berfikir apakah kita berada dalam hubungan yang baik atau justru Toxic.

Karena jika berada dalam sebuah hubungan dan lingkungan biasanya kita akan kesulitan keluar dari cyrcle tersebut. Apalagi di dalamnya ada orang-orang yang kita sayang atau punya ikatan lain.

Semoga postingan dari Kang Konter ini memberikan manfaat. Simak terus kangkonter.com untuk infomasi terbaru dan update lainnya yah sob.

Posting Komentar untuk "Arti Kata Toxic Bahasa Gaul yang Ngetren Saat ini"