Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Upgrade Shopeepay Jadi Shopeepay Plus dan Keuntungannya

Cara upgrade Shopeepay jadi Shopeepay Plus akan Kang Konter sajikan bagi yang ingin menikmati banyak layanan dari Shopeepay.

Shopee terus mengembangkan sayapnya. Tidak hanya sebagai ecommerce tetapi juga memiliki dompet digital yang multi guna. Dompet digital Shopee yang bernama Shopeepay ini selain digunakan sebagai alat pembayaran, Shopeepay juga digunakan sebagai dompet digital yang bisa di transfer ke bank dan juga bisa dicairkan.

Cara Upgrade Shopeepay Jadi Shopeepay Plus

Shopee sendiri memiliki 3 jenis akun. Ketiga jenis akun tersebut memiliki fungsi yang berbeda. Berikut ketiga akun Shopeepay yang harus diketahui.

1. Shopeepay biasa

Shopeepay jenis ini adalah shopeepay pada umumnya. Hanya bisa diisi dan digunakan untuk membeli barang di shopee. Shopeepay ini juga memiliki keuntungan yaitu berhak mendapatkan promo setiap kali event shopee.

2. Shopeepay Plus

Nah ini yang akan Kang Konter bahas nanti. Shopeepay Plus memiliki fungsi yang tidak jauh berbeda dengan Shopeepay biasa. Bedanya kalau Shopeepay plus saldonya bisa di transfer ke akun lain dan bank regular. Selain itu juga bisa dicairkan di Indomaret dan Alfamaret.

Jangan ketinggalan: Cara Cairkan Saldo Shopee di Alfamart dan Indomaret

3. Shopeepay Later

Akun ini merupakan bisa digunakan untuk menyicil barang. Kemudahan mendapatkan barang yang diinginkan dan bayarnya bisa dicicil setiap bulan dengan selisih yang sedikit sekali.

Cara Upgrade Akun Shopee ke Shopeepay Plus

Shopeepay Plus merupakan akun premium dari Shopeepay. Bagi sobat semua yang ingin upgrade akun Shopeepay nya menjadi Shopeepay Premium atau Shopeepay Plus bisa mengikuti langkah sebagai berikut.

- Buka Aplikasi Shopee

SIlahkan buka aplikasi Shopee yang ada di ponsel sobat semua.

- Pilih Shopeepay

Silahkan pilih Shopeepay biasanya terletak di tengah layer utama yang ada nominalnya.

Cara Upgrade Shopeepay Jadi Shopeepay Plus

- Pilih Shopeepay Plus

Pilihlah Shopeepay Plus yang terdapat pada menu.

- Upgrade Sekarang

Di menu layang paling bawah terdapat opsi upgrade sekarang. Silahkan klik atau sentuh.

Cara Upgrade Shopeepay Jadi Shopeepay Plus

- Isi Jenis Identitas dan Kewarganegaraan

Pada isian pertama dalah Jenis Identitas dan kewarganegaraan. Pilih jenis identitas sesuai yang sobat miliki. Bisa menggunakan KTP/KITAS. Selanjutnya pilih kewarganegaraam tentunya warga negara Indonesia donk

- Foto KTP/KITAS

Silahkan foto KTP/KITAS yang dimiliki. Perlu diketahui dalam foto KTP  sisi lengkung pojok kartu harus terlihat jelas. Dan tentunya usahakan KTP yang dipilih sudah dalam keadaan bagus, tidak buram, apalagi terhapus.

Sering terjadi dalam verifikasi KTP di foto dari atas. Sehingga hasil foto tidak jelas karena terdapat pantulan cahaya. Jadi sangat penting untuk diperhatikan posisi pada saat foto KTP.

- Foto Selfie atau Swafoto

Langkah berikutnya dalam upgrade Shopeepay adalah swafoto atau foto selfie. Dalam foto ini sobat diminta berfoto dengan memegang KTP. Dalam swafoto posisi wajah dan KTP harus benar-benar masuk ke dalam kolom yang disediakan.

- Isi Identitas DIri

Langkah terakhir adalah isi identitas diri pada form yang disediakan. Identitas yang harus diisi meliputi nama sesuai dengan KTP, No KTP, Alamat, Tanggal Lahir, Pekerjaan, dan yang terakhir adalah nama ibu kandung.

- Centang Persetujuan dengan Syarat dan ketentuan

SIlahkan Centang pada kotak persetujuan syarat dan ketentuan. Berikutnya pilih verifikasi. Tunggulah verifikasi upgrade shopeepay. Biasanya 15 menit tetapi bisa juga sampai berjam-jam.

Itulah langkah upgrade Shopeepay menjadi Shopeepay Plus agar bisa menikmati kemudahan dari Shopeepay. Apa saja keuntungan upgrade akun Shopeepay jadi Shopeepay Plus.

Penting: Cara Transfer dari Bank Neo ke ShopeePay

Keuntungan Upgrade jadi Shopeepay Plus

Shopeepay plus memiliki beberapa keuntungan dibandingkan akun Shopeepay biasa. Berikut beberapa keuntungannya.

- Limit Saldo Bisa Mendapai 10 juta

Limit saldo ditingkat dari biasanya. Pengguna shopeepay bisa memiliki saldo hingga Rp 10 juta.

- Bisa Transfer dan Tarik Saldo

Pengguna Shopeepay plus memiliki kelebihan yaitu bisa transfer saldo ke sesama Shopeepay dan bank lain serta Tarik tunai saldo Shopeepay. Jadi jika kelebihan saldo bisa dikirim ke pengguna lain.

- Banyak Promo Voucher Belanja

Shopee memberikan banyak voucher potongan harga dan gratis ongkir untuk pengguna Shopeepay Plus.

Baca juga: Cara Isi Shopeepay dari Mandiri Livin

Itulah cara upgrade akun shopeepay menjadi akun shopeepay plus atau shopeepay premium. Tunggu apalagi, silahkan nikmati kemudahan dan layanan khusus bagi pengguna Shopeepay Plus.

Terima kasih sudah membaca postingan kangkonter.com. SImak terus informasi menari lainnya dari kang Konter. Semoga Bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Upgrade Shopeepay Jadi Shopeepay Plus dan Keuntungannya"