Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Sat Set Sat Set yang Viral di Sosial Media

Arti sat set sat set memang tidak banyak yang faham. Oleh karena itulah saat ini Kang Konter akan menyajikan pengertian dari sat set sat set.

Dia social media selalu menghadirkan hal baru. Baik nuansa, irama lagu, bahkan kata-kata yang baru yang viral dan menjadi bahan perbincangan bahkan bahan lelucon saat ini. 

Termasuk juga sat set sat set yang ternyata memang misteri. Tidak banyak yang tahu arti dan maksud kata ini namun sering digunakan seolah-olah mengerti. Alhasil bukan saling mengerti yang ada, melainkan saling bengong karena salah tafsir.

Arti Sat Set Sat Set

Nah biar tidak bingung mengenai arti sat set sat set itu sendiri, baiknya simak ulasan Kang Konter berikut di bawah ini.

Apa Arti Sat Set Sat Set itu?

Sat set sat set awalnya mulai diviralkan oleh salah satu tiktoker Indonesia yaitu Moh. Toyyib. Hasil dari perkataannya di TikTok ternyata menjadi trend tersendiri di kalangan netizen. Bahkan tidak hanya di tiktok, sate set sat set mulai merambah ke Instagram dan twitter. 

Perlu diketahui bahwa kata ini bukanlah Bahasa gaul seperti bestie atau Healing yang juga viral saat ini. Sat set sat set juga bukanlah kata baku yang terdapat di KBBI.

Tahukah kamu? Arti kata Healing yang Ngetrend saat ini

Sat set sat set ternyata merupakan Bahasa komunikasi di daerah Jawa Timur atau Jawa Tengah. Di ambil dari ucapan yang menunjukkan sebuah tindakan cepat atau gesit. 

Walaupun hanya sebatas istilah dalam sebuah tindakan cepat atau yang saat ini dikenal dengan gercap, namun bagi penggunanya sudah cukup menggambarkan perbuatan atau gerakan yang dimaksud.

Jadi arti sat set sat set itu adalah bergerak cepat dan gesit. Bahkan dalam beberapa momen, sat set sat set juga maksudnya bergerak tanpa pikir Panjang. 

Makna Sat Set Sat Set yang Sedang Viral

Berdasarkan sedikit uraian di atas maka bisa disimpulkan bahwa makna Sat Set Sat Set adalah kegiatan yang dilakukan dengan cepat, gesit, dan lincah.

Sejatinya sangat sederhana dalam memaknai kata ini. Pasalnya kata sat set sat set hanyalah Bahasa lisan atau ucapan yang menunjukkan atau menggambarkan perilaku yang cepat bahkan tanpa banyak mikir.

Namun seiring viralnya Bahasa ini banyak yang menggap sebagai kode dalam perbuatan. Seperti yang bertebaran banyak chat yang kurang lebih begini. 

Udah tahu arti Bestie? yuk cek Arti Kata Gaul Bestie yang jadi Tren

Contoh chat sat set sat set

“mencari pasangan jangan terlalu ribet, cukup sat set sat set jadi deh”

“sayang nanti saya jemput kamu yah jam 7, jangan lama-lama, abis mandi langsung sat set sat set”

Dan tentunya masih banyak obrolan lain yang menggunakan kata tersebut.

Penutup

Itulah arti dari kata yang sedang viral saat ini yaitu sat set sat set. Semoga postingan ini bermanfaat dan bisa menjadi langkah terbukanya pengetahuan saat ini. 

Posting Komentar untuk " Arti Sat Set Sat Set yang Viral di Sosial Media"