Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Tarik Tunai DANA di Alfamart dan Indomaret Cepat dan Mudah

Cara tarik tunai DANA di Alfamart dan Indomaret akan Kang Konter sajikan bagi sobat yang kebanyakan saldo DANA dan ingin cairkan. 

Sampai saat ini, DANA masih menjadi e-wallet atau dompet digital di Indonesia yang cukup banyak penggunanya. Kemudahan yang ditawarkan dalam penggunaan dan kemudahan cara tarik tunai DANA di alfamart dan indomaret menjadi beberapa alasannya. 

Ya, bersama dengan DANA Anda bisa menarik saldo Anda kapan pun Anda butuhkan. Misalkan ketika Anda sudah berada di Alfamart atau Indomaret dan ingin melakukan pembayaran namun tidak membawa dompet, maka tak perlu khawatir karena saldo digital Anda di DANA bisa dijadikan alternatif pembayaran atau bahkan bisa ditarik tunai langsung.

Cara Tarik Tunai DANA di Alfamart dan Indomaret

Bagaimana cara cairkan saldo DANA di Alfamart atau Indomaret? berapakah minimal pencairan? berapa biaya admin tarik tunai saldo DANA di Indomaret dan Alfamaret? yuk simak postingan berikut yah sob. 

Cara Tarik Tunai DANA di Alfamart dan Indomaret 

Sebelum kita bahas tentang cara tarik tunai DANA di alfamart dan indomaret, kita akan membahas terlebih dahulu syarat agar saldo DANA Anda bisa ditarik tunai. Adapun beberapa syarat tarik DANA di Alfamart dan indomaret atau agen lain sebagai berikut :

• Pastikan akun DANA sudah terverifikasi

• Pastikan aplikasi DANA sudah diupgrade ke DANA premium

• Pastikan saldo lebih dari cukup untuk kebutuhan penarikan

• Ketahui bahwa aktivitas Anda akan dikenai biaya layanan

Pengen Isi Saldo DANA? Cek Cara Top Up Saldo DANA di Alfamart dan Indomaret

Jadi syarat di atas harus sudah Anda tahu sebelum Anda cari tahu cara tarik tunainya seperti apa. Kalau sudah terpenuhi syarat di atas, cara tarik DANA di alfamart dan cara cairkan DANA di Indomaret sebagai berikut: 

• Pertama buka aplikasi DANA

• Jika aplikasi DANA sudah terbuka, pastikan Anda pilih menu cashout

• Pilih salah satu agen : jaringan gerai Alfamart atau Indomaret

• Jika Anda pilih penarikan uang di gerai Alfamart, maka Anda pergi ke gerai Alfamart terlebih dahulu. Sesampainya di gerai Alfamart Anda beri tahukan maksud dan niat Anda kepada pihak petugas kasir bahwa Anda ingin tarik tunai saldo DANA Anda

• Informasikan nomor handphone dan juga token pada kasir. Nah, token tersebut bisa Anda peroleh dengan cara tekan tombol Show Token

• Oh ya, Anda juga harus ingat bahwa Token hanya valid atau aktif selama 5 menit saja. Jika masa aktifnya 5 menit sudah habis, maka Anda perlu tekan kembali Show Token. Tenang saja, saldo tidak akan berkurang kok sebelum transaksi penarikan benar – benar berhasil

• Jika sudah, beritahu kepada petugas kasir perihal nominal penarikan saldo DANA yang Anda inginkan. Tentu dengan nominal penarikan kelipatan 50 ribu rupiah dan maksimal 1 juta rupiah pada setiap kali transaksi

Info Lagi: Cara Top Up Gopay dari DANA paling Cepat dan mudah

• Tunggu sebentar, transaksi akan diproses oleh kasir. Anda berhasil melakukan penarikan uang tunai di Alfamart dengan memanfaatkan fitur cashout DANA.

Mengenai cara tarik tunai dana di agen lain, caranya kurang lebih sama. Lantas bagi pemegang saldo DANA, berapa minimal tarik tunai DANA di Indomaret dan Alfamart? 

Bagi Anda yang ingin melakukan penarikan tunai atas saldo DANA Anda, maka Anda harus tahu terlebih dahulu minimal penarikan tunainya berapa. Untuk penarikan saldo DANA hanya bisa dilakukan dengan nominal kelipatan Rp 50.000,00 saja. 

Info Lain: Cara Transfer dari DANA ke Shopeepay

Sementara untuk penarikan pertama, maksimal tarik tunainya adalah sebesar Rp 250.000,00. Setelahnya baru penarikan bisa ditingkatkan sampai dengan 1 juta rupiah per hari. Penarikan tunai saldo DANA juga bisa dilakukan secara gratis tanpa dipungut biaya tarik tunai sebanyak 10 kali. 

Sementara jika kuota 10 kali sudah habis, maka pengguna yang ingin melakukan tarik tunai saldo dana harus membayar biaya admin yang dikenakan sebesar Rp 4.500,00 per transaksi.

Itulah sekilas informasi tentang penarikan DANA dan sekaligus cara tarik tunai DANA di alfamart dan Indomaret yang bisa dilakukan oleh pengguna e-wallet terpopuler di Indonesia ini. Simak terus Kangkonter.com untuk mendapatkan info menarik lainnya. Babay.


Posting Komentar untuk "Cara Tarik Tunai DANA di Alfamart dan Indomaret Cepat dan Mudah"