Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Top Up Gopay dari Dana Transaksi Cepat

Cara Top Up Gopay dari DANA dengan transaksi yang cepat bisa langsung cek postingan yang Kang Konter Sajikan kali ini. 

Gopay merupakan salah satu dompet digital yang sangat popular dengan berbagai fitur menarik. Apalagi dompet digital ini juga bisa digunakan untuk menikmati banyak layanan dari Gojek. Selain itu, juga bisa menggunakan layanan Gopay untuk membayar di berbagai merchant. 

Ada banyak bonus cashback yang memberikan nilai keuntungan dalam jumlah tertentu. Pengguna  juga bisa melakukan top up atau pengisian saldo dengan mudah. Biasanya berbagai pengguna bisa mencoba mengisi saldo dengan transfer antar bank lokal. 

Cara Top Up Gopay dari Dana Transaksi Cepat

Selain lewat bank, layanan topup juga bisa dilakukan lewat dompet digital lainnya seperti Dana. Ini yang akan kami sajikan mengenai cara top up Gopay lewat Dana.

Syarat penting cara top up Gopay lewat Dana

Sebelum melakukan cara top up Gopay lewat Dana sebaiknya harus memahami seluruh ketentuan dan persyaratan yang dibutuhkan. Tentu saja seluruh persyaratan dilakukan untuk memudahkan proses pengiriman atau transfer. 

Hal yang paling penting dompet digital seperti Dana dan Gopay juga memiliki ketentuan khusus yang harus dipenuhi oleh setiap pengguna. Berikut ini beberapa syarat penting untuk menerapkan cara top up Gopay lewat Dana seperti:

1. Memiliki akun Dana

Salah syarat yang paling penting untuk melakukan top up adalah dengan memiliki akun Dana. Pastikan bahwa aplikasi dari Dana sudah terinstall di perangkat smartphone. 

Akun yang dimaksud merupakan akun resmi yang dibuat oleh perusahaan. Tentunya hal ini untuk menghindari penipuan dan sesuai yanhg merugikan lainnya, 

2. Verifikasi akun sudah Premium

Hal yang harus diingat adalah dengan melakukan verifikasi akun menjadi Premium. Ini menjadi syarat yang sangat penting untuk dilakukan. Metode verifikasi yang dilakukan dengan memberikan data sesuai identitas. 

Silahkan melakukan verifikasi lewat foto identitas dan persyaratan lainnya. Akun yang sudah memiliki verifikasi premium biasanya akan mendapatkan tanda khusus atau notifikasi.

3. Minimal saldo transfer atau top up

Perlu diketahui bahwa untuk melakukan transfer saldo dari Dana ke Gopay akan diberlakukan nominal minimal. Saldo minimal ini memang sudah menjadi ketentuan dari setiap dompet digital. Minimal saldo transfer yang berlaku mulai dari 10 ribu.

4. Biaya transfer

Adapun biaya transaksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Bila melakukan transaksi dengan menggunakan Dana ke Gopay maka akan mendapatkan biaya transaksi sekitar 999 rupiah. Pastikan memiliki nominal saldo yang cukup.

Cara transfer saldo Dana ke Gopay dengan mudah dan cepat

Kemudahan cara transfer saldo Dana ke Gopay memberikan kenyamanan bagi pengguna untuk menikmati layanan dan fitur. Selain itu, proses top up yang berlangsung juga sangat cepat. Ini memberikan kenyamanan bagi pengguna dalam mendapatkan saldo Gopay. 

Pastikan juga sudah memiliki aplikasi untuk mempermudah top up. Hal yang paling penting adalah dukungan dari kualitas internet yang digunakan. Semakin baik akses internet maka ini memberikan kemudahan lebih baik bagi banyak pengguna. 

Berikut ini beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk transfer saldo Dana ke Gopay yaitu:

1. Buka aplikasi Dana

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuka aplikasi Dana. Pastikan akun sudah terhubung dengan aplikasi Dana. Ini memberikan kemudahan untuk menggunakan seluruh layanan atau transaksi.

2. Pilih menu Lihat semua

Silahkan memilih menu Lihat Semua untuk menggunakan berbagai layanan tambahan. Ini termasuk dalam melakukan transfer saldo.

3. Pilih Saldo Digital

Bila sudah memiliki saldo digital maka segera untuk memilih saldo. Pastikan nominal pada saldo digital memang bisa digunakan untuk melakukan transfer.

4. Pilih Gopay

Selanjutnya, Silahkan memilih dompet digital Gopay. Kemudian memilih dompet digital ini dengan melihat dari icon dan tulisan yang terlihat dengan jelas.

5. Masukkan nomor handphone Gopay

Pada halaman baru ini diharuskan untuk memasukkan nomor handphone Gojek atau Gopay yang sesuai dengan akun. Pastikan bahwa nomor yang digunakan sudah benar. Ini untuk menghindari kesalahan atau kendala teknis.

6. Isi nominal

Selanjutnya, ini nominal dari saldo yang diinginkan pada kolom yang tersedia. Nominal saldo untuk melakukan transfer mulai dari 10 ribu. Biasanya Dana juga akan memberlakukan nominal maksimal dalam transfer saldo.

7. Periksa Kembali rincian

Alangkah baiknya memeriksa kembali seluruh rincian yang digunakan untuk melakukan transfer. Hal ini untuk menghindari kesalahan data sehingga membuat transfer saldo tidak berhasil.

8. Tekan tombol bayar dan masukkan pin

Segera tekan tombol bayar dan tentunya diharuskan untuk memasukkan nomor kombinasi PIN. Tentu saja seluruh kombinasi PIN ini sudah sesuai dengan ketentuan. Hal ini untuk mempermudah proses transaksi.

Kemudahan melakukan transaksi ini membutuhkan waktu verifikasi yang sangat cepat. Bahkan, bila mengalami kendala teknis walaupun sudah memberikan data yang benar cobalah untuk segera menghubungi customer service.

Demikian Informasi mengenai Cara Top Up GoPay dari DANA. Silahkan simak informasi menarik lain hanya dari KangKonter.com


Posting Komentar untuk "Cara Top Up Gopay dari Dana Transaksi Cepat"