Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merubah Nada Dering Wa Suara Google Tanpa Aplikasi

Cara merubah nada dering WA dengan suara Google kini mulai ngetren di kalangan masyarakat. WA tak lagi menggunakan nada music atau sebagainya, melainkan menggunakan suara google. Keren kan? pasti donk sob,,,

Dengan cara merubah nada dering WA dengan suara Google tanpa aplikasi, kamu akan mendapatkan sebuah nada dering WhatsApp yang unik. Bahkan, kamu juga bisa mengatur nada dering unik tersebut secara kustom baik untuk kontak tertentu maupun Grup. 

Nada dering default yang ditawarkan WhatsApp memang cukup keren, namun terlalu banyak pengguna yang memakainya hingga terkadang membuat kita kebingungan ponsel siapa yang berbunyi. 

Cara Merubah Nada Dering Wa Suara Google Tanpa Aplikasi

Penasaran kan bagaimana cara membuat nada dering WA dengan suara Google? Nah melalui langkah–langkah yang akan kami sajikan di bawah ini, Anda akan bisa memiliki nada dering yang berbeda dari teman – teman kamu.

Cara Membuat Nada Dering WA Dengan Suara Google Tanpa

Untuk membuat suara Google, kamu tak perlu menginstal aplikasi tambahan karena telah banya situs penyedia pengubah suara Google secara online. Beberapa situs yang bisa kamu gunakan termasuk Voiceoftext, freetts atau soundoftext. Langkah – langkah yang harus kamu lakukan :

1. Setelah membuka salah satu aplikasi online pengubah suara Google, masukan teks yang ingin diubah dalam kolom yang tersedia.

Trik WA Lainnya: Cara Download File Kadaluarsa di WA

2. Pilih Bahasa Indonesia pada opsi bahasa. Kamu juga bisa memilih bahasa lain seperti  misal Korea untuk mendapatkan suara mirip BTS.

3. Selanjutnya tentukan jenis suara dengan memilih gender dan nama, lalu klik submit.

4. Pilih Preview atau Play untuk mendengarkan hasil dan klik download untuk mengunduhnya dalam format MP3.

Trik WA Keren: Cara Melihat Chat WA yang Dihapus

Bagaimana Cara Merubah Nada Dering WA Dengan Suara Google Tanpa Aplikasi ?

Jika file suara Google telah selesai diunduh, maka sekarang kamu perlu memindahakannya ke dalam folder Notification. Jika kamu tak menemukan folder Notification, kamu bisa menambahkannya dengan cara masuk ke Settings >> Ringtone >> Klik Ikon + dan pilih file mp3 suara Google. 

Selanjutnya kamu tingal memasang file tersebut sebagai nada notifikasi WhatsApp, berikut cara merubah nada dering WA dengan suara google:

1. Bukalah aplikasi WhatsApp lalu masuk ke opsi Settings dengan mengetuk icon titik tiga di bagian kanan atas.

Trik Gokil: Cara Membuat dan Mengirim Teks Kosong di WA

2. Masuk ke menu Notifications dan pilih Notification tone 

3. Selanjutnya cari file MP3 yang sebelumnya telah kamu pindahkan ke folder Notification. 

4. Terakhir pilih file MP3 tersebut dan nada dering WA kamu sudah diganti dengan suara Google.

Kamu juga bisa menggunakan suara Google tadi sebagai Nada Dering Khusus untuk Kontak tertentu untuk membedakannya dari Kontak yang lain. Ini akan memudahkanmu mengidentifikasi siapa yang meneleponmu. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengganti Nada Dering Kontak dengan suara Google.

Tips WA Terbaru: Cara Sukses Jualan di WA Tanpa Modal

Cara Mengganti Dana Dering Kontak Dengan Suara Google

1. Buka WhatsApp dan ketuk pada Tab Obrolan. 

2. Pilih Kontak yang ingin kamu bedakan nada deringnya

3. Pada halaman profil Kontak, gulir ke bawah dan ketuk opsi Custom Notification 

5. Pilih Gunakan opsi Notifikasi Kustom dan ketuk opsi Nada Dering, yang terletak di bawah bagian Pemberitahuan Panggilan. 

6. Kemudian pilih suara Google yang telah kamu siapkan dan ketuk OK.

Kamu juga dapat menggunakan suara Google sebagai nada pemberitahuan kustom untuk Pesan Grup WhatsApp dengan cara yang sama.

Nah, cara merubah nada dering WA dengan suara Google tanpa aplikasi diatas cukup mudah kan ? Untuk menambah keunikan, kamu bisa menggunakan kata – kata atau kalimat lucu sebagai nada dering WA atau bahkan menggunakan nama teman – temanmu.

Menarik bukan? Demikianlah trik terbaru dari Kang Konter untuk sobat semua. Simak terus Kangkonter.com dan dapatkan info unik dan menarik lainnya. 


Posting Komentar untuk "Cara Merubah Nada Dering Wa Suara Google Tanpa Aplikasi"