Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Kata Healing yang Ngetren di Tiktok, IG, dan Medsos Lainnya

 Arti kata healing menurut kamus Indonesia dan Bahasa gaul yang tengah viral di media social seperti tiktok dan IG akan KangKonter sajikan di Sob.

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan istilah healing. Di berbagai medsos bahkan kata healing sering kali muncul. Sebenarnya, healing artinya? 

Arti Kata Healing

Mungkin ada juga dari Anda yang belum tahu akan maksud healing apa atau arti healing itu apa. Sebelum menggunakan healing bahasa gaul di medsos Anda, alangkah baiknya Anda memahami dengan pasti tentang arti healing bahasa gaul. 

Arti Healing dalam Bahasa Gaul

Membahas tentang healing artinya bahasa gaul dikaitkan dengan self healing adalah penyembuhan luka batin yang mengganggu emosi seseorang. Sedangkan, apa arti healing dalam bahasa Indonesia? Pengertian healing dalam bahasa Indonesia adalah menyembuhkan

Baca Juga: Arti Kata Bestie yang Viral dan Ngetren

Jadi, Anda sekarang sudah tidak bingung menjawab pertanyaan tentang healing artinya apa ya? Selain pengertian healing dalam bahasa Indonesia. Rupanya arti kata healing viral dan arti kata healing Tiktok merujuk pada healing adalah jalan-jalan atau berlibur. 

Cara Healing Terbaik

Mungkin ada dari Anda yang penasaran tentang bagaimana cara healing terbaik. Bukan hanya sekedar jalan-jalan atau berlibur saja. Namun, terdapat sejumlah cara untuk melakukan healing terbaik. Berikut beberapa cara healing terbaik.

1. Me Time

Apa yang dimaksud dengan me time? Me time artinya meluangkan waktu untuk diri sendiri. Me time berguna untuk membuat diri sendiri merasa lebih nyaman dan rileks. Tak hanya itu, me time sangat berguna bagi kesehatan mental seseorang.

2. Bicara dengan Diri Sendiri

Cobalah untuk bercermin dan jujurlah pada diri sendiri. Bicara sendirian ternyata mampu melampiaskan perasaan buruk terhadap sesuatu. Ketika Anda sudah mulai memahami diri sendiri maka Anda akan lebih mensyukuri kehidupan.

3. Memaknai Masa Lalu

Setiap orang memiliki masa lalu yang berbeda-beda. Keberadaan masa lalu rupanya sangat berpengaruh pada kehidupan masa kini dan masa depan. Maka dari itu, seburuk apapun masa lalu Anda cobalah untuk terus memaknainya dengan sebaik mungkin.

4. Menulis Ekspresif

Menulis ekspresif adalah salah satu cara untuk menjelaskan berbagai macam perasaan yang tengah dialami. Anda bisa menulis sebebas mungkin, tanpa perlu memperhatikan ejaan dan tanda baca. Misalnya, Anda bisa menulis di buku harian yang mana hanya Anda yang bisa membacanya. Cara ini ternyata ampuh untuk meredakan stres dan emosi. Anda juga bisa membuat jurnal selama 15-20 menit sehari. Hal ini mampu meningkatkan kesadaran diri dan masuk ke alam bawah sadar.

5. Jadikan Penyesalan sebagai Kekuatan 

Penyesalan atau kesalahan di masa lalu terkadang bisa menimbulkan rasa tidak nyaman berkepanjangan. Perasaan akibat penyesalan dan kesalahan ini mampu membuat orang merasa cemas berlebihan. Cobalah untuk mengabaikannya secara perlahan-lahan dan mulailah berpikir dengan positif.

6. Berdamai dengan Keadaan

Ada kalanya peristiwa atau pengalaman buruk dapat membekas di diri seseorang. Anda mungkin berhak marah dan terluka akibat peristiwa tersebut, namun Anda tidak boleh menyalahkan diri sendiri. Cara terbaik yang dapat Anda lakukan adalah berdamai dengan keadaan. Jadikan pengalaman tersebut sebagai sebuah pembelajaran. 

7. Meditasi

Meditasi dapat dilakukan ketika suasana sedang sepi atau tenang. Cobalah untuk meletakkan kaki di tanah, ambil napas dalam, dan hembuskan. 

8. Latihan Pernapasan

Cobalah untuk memposisikan diri tidur terlentang, tarik napas dalam 6 hitungan. Cobalah bernapas melalui hidung dan dada, kemudian hembuskan melalui mulut. Anda dapat mengulanginya selama 5-10 menit. 

Demikian, pengertian healing dan cara healing terbaik yang bisa Anda coba lakukan di rumah. Healing tidak selalu berarti jalan-jalan saja, namun banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk healing meski di rumah saja. 

Itulah pengertian dari Healing yang sedang viral saat ini. Jadi tahu kan? semoga bermanfaat yah.

Posting Komentar untuk "Arti Kata Healing yang Ngetren di Tiktok, IG, dan Medsos Lainnya"