Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Registrasi Kartu Prabayar Lengkap Semua Proviider

Cara registrasi kartu Baru lengkap mulai dari XL, Telkomsel, M3, dan Tri akan menjadi sajikan khusus dari kang Konter yang Super kece.

Setiap kartu prabayar baru yang digunakan  di hp harus terdaftar dengan baik. Hal ini untuk mengantisipasi adanya penipuan atau tindak kejahatan lain yang menggunakan nomor hp. 

cara daftar kartu baru

Lantas, bagaimana cara registrasi kartu baru dengan mudah? Ada beberapa cara untuk melakukan registrasi kartu baru tergantung provider yang digunakan. Silahkan simak penjelasan sing punya konter nih sob.

1. Cara Registrasi Kartu XL

Berikut langkah-langkah cara daftar kartu XL dan cara daftar kartu Axis. 

● Cara Daftar XL Lewat SMS ke nomor 4444

Pertama-tama, ketik SMS dengan format DAFTAR#Nomor  NIK#Nomor KK dan kirim ke nomor 4444. 

● Registrasi Kartu XL melalui Website

Pertama-tama, masuklah ke website resmi XL. Kemudian, ikuti petunjuk yang ada untuk memasukkan nomor hp, nomor NIK, dan nomor KK. Bagi pelanggan provider XL atau Axis bisa mengecek status registrasi di *123*4444#.

Baca Juga: Cara Cek Nomor HP Sendiri yang Lupa

2. Cara Daftar Kartu Telkomsel

Bagi Anda pengguna Telkomsel, dapat melakukan cara daftar kartu Telkomsel atau cara daftar kartu Simpati sebagai berikut.

● SMS ke 4444

Bagi pelanggan baru Telkomsel lakukan registrasi dengan ketik REG(spasi)Nomor NIK#Nomor KK kirim ke nomor 4444.

● Website Telkomsel

Kunjungi website resmi Telkomsel di https://mobi.telkomsel.com/ulang?ch=WEB, selanjutnya masukkan nomor hp, nomor NIK, dan nomor KK. Selanjutnya, klik Dapatkan Password. Masukkan password ke formulir yang telah diisi dan klik Kirim. Proses registrasi akan berlangsung sekitar 1x24 jam. Inilah cara daftar kartu Telkomsel tanpa SMS yang mudah dilakukan. 

3. Cara Daftar Kartu M3

Bagi Anda yang ingin tahu cara daftar kartu Indosat, yaitu sebagai berikut.

● SMS ke 4444

Bagi Anda pelanggan baru Indosat maka lakukan registrasi kartu Indosat dengan mengirim SMS berformat Nomor NIK#Nomor KK dan kirim ke nomor 4444.

● Website Indosat

Anda bisa langsung membuka website resmi Indosat Ooredoo untuk melakukan registrasi kartu Indosat prabayar Anda dengan mudah dan cepat.

4. Cara Daftar Kartu Tri

Bagi yang ingin tahu cara daftar kartu Tri, sebagai berikut.

● SMS ke 4444

Bagi Anda pengguna baru kartu Tri maka lakukan registrasi nomor dengan ketik format Nomor NIK#Nomor KK dan kirim ke 4444.

● Website Tri

Pihak Tri sudah menyediakan formulir online untuk mempermudah registrasi. Anda tinggal masuk ke website resmi Tri. Selanjutnya, lakukan registrasi dan daftar ulang kartu Tri Anda. Anda juga akan diminta untuk memasukkan empat digit nomor seri yang terletak di bagian belakang simcard Anda.  

Mungkin dari Anda ada yang bertanya-tanya, apakah bisa registrasi tanpa KK? Sudah banyak yang tahu bahwa Anda tidak akan bisa melakukan registrasi kartu prabayar Anda tanpa adanya nomor NIK dan nomor KK. 

Jangan Lewatkan: Arti Kata Ghosting yang Ngetren dan Viral di Sosmed

Kedua dokumen ini menjadi syarat mutlak untuk bisa melakukan registrasi kartu prabayar untuk semua jenis provider yang ada di Indonesia. Sebenarnya, apa saja persyaratan untuk melakukan registrasi kartu prabayar?  

1. Warga Negara Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan identitas berupa KTP elektronik dan Kartu Keluarga (KK). 

2. Warga Negara Asing (WNA) yang dibuktikan dengan identitas berupa paspor, Kartu Izin Tinggal Tetap (KITAP), dan Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS). 

Bagaimana, sekarang Anda sudah tahu bukan berbagai cara registrasi kartu baru dengan mudah dan cepat melalui berbagai macam jenis provider? Jadi, jika Anda memutuskan untuk berganti kartu baru atau ingin memiliki kartu lebih dari satu Anda harus melakukan registrasi melalui cara-cara di atas. Jangan lupa untuk mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan untuk melakukan registrasi kartu baru.  

Demikian informasi dari kangkonter.com untuk daftar nomor HP agar bisa digunakan untuk telpon ataupun internet. Semoga bermanfaat yah sob.

Posting Komentar untuk "Cara Registrasi Kartu Prabayar Lengkap Semua Proviider"