Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Kata Gimmick Bahasa Gaul Dalam Bahasa Indonesia

Arti kata Gimmick dalam Bahasa gaul dan menurut Bahasa Indonesia akan Kang Konter sajikan buat sobat semua yang masih penasaran dengan kata gimik ngetren saat ini.

Istilah gimik saat ini ngetren di warganet. Banyak yang menggunakan istilah ini untuk menyampaikan pesan tertentu. Akan tetapi tidak semua mengerti apa itu gimmick.

Gimik sering digunakan untuk sebuah kejadian dengan settingan tertentu. Tentu ada maksud di dalamnya agar orang tersebut mencapai apa yang diinginkannya. Namun tahukah sobat apa itu gimmick?

Arti Kata Gimmick Bahasa Gaul Dalam Bahasa Indonesia

Bagi yang masih penasaran apa arti Gimik atau Gimmick, contoh kalimat gimmick, gak gimmick artinya, arti gimmick politik, apa itu gimmick wajah, serta gimmick menurut KBBI berarti sobat berada di halaman yang tepat. Simak sampai tuntas postingan seputar Gimmick berikut

Arti Kata Gimmick

Gimik atau Gimmick adalah istilah umum untuk sebuah tindakan mengelabui, meniru, menciptakan suasana dengan tujuan untuk meyakinkan orang lain. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Gimmick adalah gerak tipu daya aktir untuk mengelabui lawannya.

Gimmick sering digunakan dalam beberapa momen seperti dunia televisi, politik, perfilman, bahkan dalam lingkup masyarakat dan keluarga sekalipun.

Dalam Bahasa Inggris, Gimmick tidak jauh beda dengan Bahasa Indonesia. Makna Gimmick berdasarkan translate Bahasa Google adalah alat atau tipu muslihat. Namun pada penerapannya, Gimmick lebih ke arah tipu muslihat.

Arti Gimmick Politik

Gimmick mulai digunakan dalam beberapa segmen masyarakat. Termasuk diantaranya di ranah politik. Politik memang tidak jauh beda dengan gimmick. Walaupun tidak menutup kemungkinan masih ada politikus yang memilih jalur lurus tanpa ada gimmick.

Maksud dari Gimmick Politik atau gimmick dalam dunia politik adalah seorang yang memainkan suasana agar lebih menyentuh, mengharukan, dan menarik simpati dari banyak orang. Tentunya hal itu sudah disetting atau diatur sebelumnya agar tercipta suasana tersebut.

Di era saat ini banyak yang memanfaatkan media untuk menarik perhatian banyak orang. Guna mendapatkan suara atau bisa juga mendapatkan banyak simpati. Dalam media tersebut sudah diatur agar tercipta nuansa yang direncanakan.

Arti Gimmick Wajah

Gimmick wajah merupakan gimik paling sering dilakukan. Seseorang dapat tertawa dan menangis dalam sebuah momen. Seperti halnya dalam suasana sedih, dia harus menampilkan mimic wajah yang sedih.

Contoh kalimat gimmick yang sering terjadi misalnya, orang itu terlihat bugar dan bahagia melihat anak semata wayangnya tidak lulus SMPTN. Kalimat tersebut penuh gimmick hanya untuk menghibur anaknya. Padahal aslinya setiap orang tua pasti bersedih jika anaknya tidak masuk perguran tinggi yang diimpikannya.

Sebaliknya, seorang harus menampilkan wajah simpati dan sedih padahal disatu sisi dia sangat gembira. Contoh gimmick wajah yang seperti ini terlihat pada saat kejuaraan. Sang pemenang pura-pura sedih karena sahabatnya yang menjadi lawannya di final justru dia kalahkan di pertandingan puncak.

Jadi contoh di atas merupakan jawaban dari pertanyaan apa itu gimmick wajah. Sangat jelas dan bisa dimengerti kan bagaimana kalimat dan suasana gimmick yang terjadi.

Apa Itu Gimmick Dalam Marketing

Gimmick paling sering dijumpai dalam dunia marketing. Untuk bisa menarik konsumen, penjual bisa menggunakan aneka gimmick.

Seperti contoh dalam sebuah iklan obat batuk, seseorang yang sudah diatur sebelumnya pura-pura batuk dan mengunjungi penjual obat. Setelah minum obat, batuknya pun reda. Padahal sejatinya dia memang tidak sakit batuk Cuma dikondisikan agar orang percaya bahwa obat itu terbukti meredakan batuk.

Begitu juga dengan penggunaan diskon dan jumlah barang tersisa. Biasanya  penjual akan menaikkan harga barang sampai dia kali lipat. Setelah dinaikkan maka dia akan membuat promosi bahwa harga barang tersebut di diskon sampai 50%.

Itulah arti gimmick lengkap beserta penjelasan dan contohnya. Semoga bisa pencerahan dan menjadi informasi yang bermanfaat untuk semua. Simak terus KangKonter.com untuk info menarik lainnya.

Posting Komentar untuk "Arti Kata Gimmick Bahasa Gaul Dalam Bahasa Indonesia"