Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Kata Uncut Istilah Dalam Bahasa Indonesia

Arti kata uncut akan kang konter sajikan buat sobat semua yang penasaran dengan arti dari kata yang sedang trending di Twitter dan dunia perfilman.

Istilah Uncut mendadak viral. Setelah terdapat postingan mengenai film yang akan segera hadir yaitu film KKN di Desa Penari. Film ini akan disajikan dalam tampilan asli atau Uncut.

Menggunakan kata Uncut dalam promosi film KKN di Desa Penari ini membuat banyak netizens bertanya mengenai istilah Uncut. Banyak pula yang berfikir aneh mengenai istilah uncut. Ada yang berfikir positif ada juga yang berfikit ngeres.

Arti kata uncut

Kira-kira Apa yang dimaksud dengan Uncut? Apa arti kata uncut dalam bahasa Indonesia. Apa hubungannya Uncut dengan film KKN di Desa Penari? Yuk Simak penjelasan Kang Konter yang Ganteng Abiezzzz.

Makna Kata Uncut Dalam Bahasa Indonesia

Uncut sejatinya merupakan istilah yang diambil dari Bahasa inggris. Uncut terdiri dari dua kata yaitu “Un” yang berarti tidak, serta “Cut” yang artinya potong atau pangkas.

Jadi Uncur artinya sesuatu yang belum dipotong atau belum di pangkas. Istilah Uncut sering digunakan dalam dunia perfilman baik film Indonesia ataupun film dengan level Hollywood. Kira-kira apa maksud Uncut dalam dunia perfilman.

Penting tahu: Arti Kata Healing yang Viral dan Trending

Arti Kata Uncut di Dunia Film

Seperti yang dibahas di atas, Uncut film maksudnya adalah film yang belum dipotong atau belum di pangkas. Jadi jika ada film yang ditayangkan versi Uncut berarti film tersebut tidak dipotong alias versi asli dari film.

Dengan kata lain, Uncut untuk film adalah film yang belum dipotong adegannya. Seperti yang diketahui, banyak adegan-adegan atau scene film yang harus dipotong agar film tersebut layak dan bisa dikonsumsi oleh pasar.

Adegan apa yang dipotong? Ada beberapa adegan yang dipotong dengan alasan menghindari hal yang tidak diinginkan, seperti adegan kekerasan sehingga menampilkan tayangan yang bikin perut mual dan mules karena darah atau organ yang tidak layak ditonton. Adegan lain yang sering dipotong adalah adegan panas.

Banyak adegan-adegan tidak layak dipasar bebas. Tentu maksud dan tujuannya adalah agar bisa diterima di pasar semua kalangan. Jadi film yang sudah tampil di bioskop sudah mengalami masa cutting atau pemotongam film.

Dalam bahasa gaul kalimat uncut juga sering digunakan. Arti Uncut Bahasa Gaul maksudnya tidak jauh berbeda dengan arti uncut film yaitu sebuah kejadian yang tidak dipotong. Biasanya hal ini sering terjadi bagi kaum ghibah yang ingin mengupas tuntas teman atau saudaranya.

Khusus Penyuka Film: Cara Pesan Tiket Nonton Bioskop Online 

Misalnya nih, si A sedangan bersama si B. Sudah tentu yang digosipin si C. Nah jika gosipnya benar-benar tanpa potongan. Ceritanya benar-benar full baik dan buruknya si C, berarti itu benar-benar Uncut. 

Jadi itulah arti kata Uncut dalam bahasa gaul. Sudah bisa difahami kan Apa itu Uncut dalam bahasa gaul. Walaupun istilah ini sangat jarang sekali digunakan karena tidak semua orang faham makna Uncut dalam bahasa sehari-hari. 

Jika film dipotong, apa bedanya film di pangkas dengan disensor?

kalau sensor film sudah ada Lembaga khusus yang menangani. Film tersebut layak dijual ke pasar atau sebaliknya. Kalua terpaksa harus ditayangkan, ada beberapa adegan yang memang harus dihilangkan. Tetapi juga ada yang hanya di hilangkan tayangan yang sesitif. Seperti film Doraeman dimana sosok Sizuka sering di blur untuk bagian tertentu.

Baca Juga: Arti Kata Sat Set Sat Set

Penutup

Itulah informasi mengenai arti kata Uncut di dunia Film Indonesia. Jadi tidak semua adegan yang dipotong itu adegan kegerahan (panas) tetapi juga adegan yang menimulkan perut mual seperti melihat darah, usus, dan sebagainya.

Pada dasarnya hampir semua film itu mengalami proses cutting atau pemotongan adegan sesuai dengan negaranya. Termasuk di Indonesia merupakan negara yang cukup sensitif terhadap beberapa adegan. Jadi sangat wajar jika di Indonesia ada lembaga sensor film yang tujuannya memastikan film tersebut layak dikonsumsi atau tidak.

Demikian informasi dari kangKonter.com. Simaklah informasi menarik lainnya hanya di blog terbaik ini. Makasih banya.

Posting Komentar untuk "Arti Kata Uncut Istilah Dalam Bahasa Indonesia"