Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Video yang Terhapus di HP Tanpa Aplikasi

Cara mengembalikan video yang terhapus di HP tanpa aplikasi bisa menjadi solusi sobat sekalian yang pernah hapus video tapi ingin dikembalikan. 

Merekam video tentu bisa jadi dalam rangka mengabadikan momen berharga dalam hidup. Karena kecanggihan kamera yang disematkan di dalam smartphone maka banyak yang memilih merekam video dengan menggunakan smartphone tersebut. 

Namun, bisa jadi tiba-tiba video yang Anda rekam hilang dari smartphone. Lantas, bagaimana cara mengembalikan video yang terhapus tersebut? Tenang saja, Anda dapat dengan mudah melakukan cara mengembalikan file yang terhapus permanen di Android, cara mengembalikan video yang terhapus permanen, bahkan cara mengembalikan foto dan video yang terhapus dengan mudah baik menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi. 

Cara Mengembalikan Video yang Terhapus di HP Tanpa Aplikasi

Penasaran Caranya? yuk simak ocehan Kang Konter di postingan ini yah Sob. 

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di HP Tanpa Aplikasi

Ketika Anda sedang mencari file penting di hp, mungkin saja file tersebut hilang sehingga Anda kebingungan. Namun, ada cara mengembalikan file yang terhapus permanen di hp Android dan iPhone dengan mudah tanpa perlu aplikasi. Berikut langkah-langkahnya.

1. Google Photos

Cara mengembalikan foto yang terhapus permanen tanpa aplikasi ini bisa dilakukan dengan mengakses Google Photos. Anda hanya perlu mencari foto yang dibutuhkan dan tinggal mengunduhnya kembali.

Baca Juga: Cara Melihat Chat WA yang Sudah Dihapus Oleh Dia

2. iCloud

Cara mengembalikan video yang terhapus permanen kedua bisa dilakukan melalui iCloud. Bagi Anda pengguna iPhone maka bisa langsung mengakses iCloud dan mencari video yang hendak dipulihkan. Setelah itu, Anda tinggal mengunduhnya di hp sehingga video akan kembali tersimpan di hp.

Cara mengembalikan foto dan video yang terhapus di atas bisa digunakan berbagai macam tipe hp Android dan juga iPhone. Langkah di atas bisa diterapkan untuk cara mengembalikan video yang terhapus permanen di hp Oppo dan cara mengembalikan video yang terhapus permanen di hp Xiaomi.

 Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengembalikan video yang terhapus permanen dan tidak hanya video saja karena foto pun bisa dipulihkan.

Trik Penting: Cara Download File yang Sudah Dihapus di WA

Aplikasi untuk Mengembalikan Video yang Terhapus

Anda bisa mengunduh aplikasi untuk mengembalikan video yang terhapus dengan mudah. Aplikasi ini menjadi solusi terbaik cara mengembalikan foto dan video yang terhapus. Berikut daftar aplikasinya.

1. EaseUs MobiSaver for Android

● Unduh dan instal aplikasi EaseUs MobiSaver for Android di hp Anda.

● Hubungkan perangkat Android ke komputer dengan kabel USB.

● Klik tombol Start untuk mulai menghubungkan perangkat. Sebelumnya, pastikan bahwa perangkat Android sudah di root sebelum melakukan pemulihan data.

● Scan perangkat Android untuk menemukan file yang hilang.

● Setelah terhubung ke perangkat Android maka aplikasi akan memindai semua perangkat untuk menemukan file yang dimaksud.

● Selanjutnya, akan muncul pratinjau dan transfer data dari perangkat Android dan ke komputer. Lakukan proses pratinjau file dan pilih file yang hendak dipulihkan.

● Setelah dipilih, klik tombol Recover untuk mentransfer dan mengembalikan data yang dipilih ke perangkat komputer. 

● Simpan file yang telah dipulihkan.

2. FonePaw Android Data Recovery

● Unduh dan instal aplikasi FonePaw Android Data Recovery.

● Hubungkan perangkat Android ke komputer dengan kabel USB.

● Buka aplikasi dan pilih jenis data yang hendak dipulihkan. Centang file  yang hendak dipulihkan.

● Jika sudah klik Next dan aplikasi akan mengembalikan file secara otomatis. 

Trik Gokil: Cara Membuat Chat Kosong di WA

3. Dr. Fone

● Unduh dan instal aplikasi Dr. Fone.

● Hubungkan perangkat Android ke komputer dengan kabel USB.

● Selanjutnya, akan muncul jenis file yang hendak dikembalikan. Selama proses berlangsung maka data akan terlihat lebih khusus baik delete files atau all files. 

● Perangkat akan me-restart dan masuk ke proses pengembalian file. 

● Selanjutnya, akan terjadi proses scan. 

● Pada tahap ini Anda bisa memilih data dan melakukan pratinjau, beru kemudian klik Restore.

Demikian, berbagai cara mengembalikan video yang terhapus di hp Xiaomi, cara mengembalikan video yang terhapus di file manager, dan lainnya. Bagaimana, sangat mudah bukan?

Terima kasih sudah berkunjung di KangKonter.com, simak informasi menarik dan unik lainnya yah gaesss.

Posting Komentar untuk "Cara Mengembalikan Video yang Terhapus di HP Tanpa Aplikasi"