Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prakerja Gelombang 26 Dibuka, Begini Cara Daftarnya

Cara Daftar Prakerja Gelombang 26 akan Kang Konter sajikan sekaligus menjadi kabar gembira buat sobat semua yang ingin meningkatkan kompetensi usahanya atau meningkatkan skill dalam mencari kerja.

Prakerja gelombang 26 resmi dibuka pada tanggal 8 April 2022. Hal ini merujuk pada postingan Instagram resmi PRakerja.go.id. Tentu kabar gembira ini harus bisa dimaksimalkan agar bisa lolos dan tentunya mendapatkan hasil dari program pemerintah ini.

Bagi yag sudah punya akun bisa langsung daftar program prakerja gelombang 26. Namun bagi yang belum punya, hendaknya segera membuat akun terlebih dahulu untuk bisa mengikuti seleksi Prakerja Gelombang 26.

Prakerja Gelombang 26 Dibuka

Jika masih muncul dibenak sobat semua pertanyaan seperti bagaimana cara buat akun prakerja? Kapan prakerja gelombang 26 dibuka? Kapan prakerja gelombang 26 ditutup? Nah postingan ini akan menjawab semua pertanyaan sobat semua.

Cara Buat Akun Prakerja Terbaru

Bagi yang belum punya akun dan kebingungan cara mendaftar prakerja, bisa ikuti langkah-langkah yang Kang Konter sajikan di bawah ini.

- Masuk Situs https://dashboard.prakerja.go.id/daftar

- Masukkan email berikut paswordnya. Adapun untuk password Prakerja minimal 6 karakter dan usahakan menggunakan karakter yang unik seperti hufur besar, huruf kecil, angka, tanda baca, dan sebagainya

- Konfirmasi Pasword yang dibuat

- Klik Daftar jika sudah ulangi atau konfirmasi password

- Periksa Email, Prakerja akan mengirim konfirmasi pendaftaran melalui email

- Jika sudah konfirmasi email dengan klik tautan pada email

- Langkah berikutnya adalah isi identitas yaitu mengisi NIK, Kartu keluarga dan tanggal lahir

- Verifikasi Identitas melalui Unggah Foto e-KTP, Pastikan foto KTP tidak blur, tidak terpotong, dan gambarnya harus jelas baik tulisan maupun foto. Sesuaikan ukuran KTP tanpa harus ada bagian yang terpotong

- Verifikasi Wajah melalui foto Serfie atau Swafoto. Pastikan tidak membelakang cahaya, bagian penting dalam foto terlihat jelas mulai dari wajah dan lainnya.

- Verifikasi Nomor HP, masukkan Nomor HP kemudian tunggu sampai ada SMS kode OTP. Masukkan kode OTP dan jangan sampai kode OTP jatuh pada orang lain karena sifatnya rahasia.

- Jika sudah melakukan 3 verifikasi di atas (Identitas, wajah, dan nomor HP) maka sobat sudah memiliki akun prakerja.

Jika sudah mempunyai akun prakerja di Dasboard.prakerja.go.id Daftar, maka langkah berikutnya Daftar untuk mengikuti PRakerja Gelombang 26.

Cara Daftar Prakerja Gelombang 26 

Jika sudah memiliki akun, maka langkah berikutnya sangatlah mudah. Cukup beberapa langkah sudah bisa mengikuti prakerja. Berikut langkah-langkah ikut prakerja gelombang 26.

- Masuk ke web prakerja atau di https://dashboard.prakerja.go.id/masuk

- Masukkan email dan password

- Pilih Gelombgang 26 dan gabung

- Ikuti Tes kemampuan Dasar dan Motivasi

- Tunggu Hasil Seleksi

Jika sudah lolos seleksi, maka selanjutnya koneksikan akun prakerja dengan dompet digital. Pilih dompet digital terbaik yang dimiliki.

- Tinggal mengikuti pelatihan.

Demikian informasi mengenai Prakerja Gelombang 26 yang Kang Konter sajikan. Semoga menjadi informasi bermanfaat untuk mendaftar prakerja dan menjadi solusi untuk meningkatkan skill dalam mencari kerja ataupun menciptakan pekerjaan. 

Posting Komentar untuk "Prakerja Gelombang 26 Dibuka, Begini Cara Daftarnya"