Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Isi Saldo DANA Lewat BRIMO dan ATM BRI

Cara isi saldo DANA lewat BRImo dan ATM BRI akan Kang Konter sajikan khusus pengguna DANA dan nasabah BRI yang ingin menikmati kemudahan dalam bertransaksi. 

Sekarang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat untuk menggunakan dompet digital ketimbang membawa uang cash kemana-mana. Adanya dompet digital mempermudah setiap transaksi yang dilakukan kapan saja dan dimana saja. 

Maka dari itu, saat ini banyak yang memilih untuk mengisi saldo dompet digital salah satunya adalah dengan DANA. 

Mungkin ada yang belum mengetahui tentang cara mengisi saldo DANA. Padahal, banyak sekali metode top up saldo DANA yang bisa dipilih seperti melalui ATM, mobile banking, internet banking, hingga SMS. 

Cara Isi Saldo DANA Lewat BRIMO dan ATM BRI


Jika Anda adalah nasabah Bank BRI maka bisa menggunakan cara isi saldo DANA lewat BRIMO dan ATM BRI. Belum tahu caranya? Simak ulasan berikut ini.

Cara Isi Saldo DANA di BRIMO

Bagaimana cara top up DANA lewat BRIMO? Bagi Anda yang sudah pernah melakukannya tentu mudah, namun jika belum maka Anda harus mempelajarinya terlebih dahulu. Berikut cara isi saldo DANA di BRIMO dengan mudah dan cepat.

1. Bukalah Aplikasi BRIMO

Pertama-tama, bukalah aplikasi BRIMO yang ada di smartphone Anda. Namun, sebelumnya pastikan bahwa koneksi internet sedang stabil.

2. Login ke Akun BRIMO

Usai masuk ke halaman utama aplikasi BRIMO, selanjutnya login ke akun BRIMO Anda. Caranya, masukkan username atau user ID dan masukkan password BRIMO Anda.

Penting Juga: Cara Top Up OVO di ATM BRI dan BRI Mobile

3. Pilihlah Menu Dompet Digital

Setelah berhasil login, di halaman utama akan muncul berbagai menu layanan, seperti pengisian pulsa atau data, transfer, dompet digital, BRIZZI, dan masih banyak lagi. Anda cukup klik pada menu Dompet Digital. 

4. Klik Tambah Daftar Baru

Bagi Anda yang baru pertama kali menggunakan layanan BRIMO maka klik pada menu Daftar Baru. 

5. Pilihlah Produk Dompet Digital

Pada menu layanan Dompet Digital pada BRIMO, tersedia lima jenis produk dompet digital yang bisa dipilih. Karena hendak melakukan pengisian saldo DANA maka pilih produk DANA.

6. Masukkan Nomor Hp yang Terdaftar

Selanjutnya, masukkan nomor hp yang terdaftar di aplikasi DAN tersebut.

7. Tentukan Nominal Top Up

Masukkan nominal top up saldo DANA. Minimal pengisian saldo DANA adalah sebesar 10 ribu rupiah. Jika sudah klik Top Up.

8. Masukkan PIN

Selanjutnya, masukkan PIN BRIMO dengan teliti. Jika salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali maka akun BRIMO aka diblokir sementara. 

9. Sukses

Di tahap ini Anda sudah berhasil melakukan pengisian saldo DANA. Anda tinggal cek ke aplikasi apakah saldo sudah bertambah atau belum.

Jangan Lewatkan: Cara Bayar Shopee di BRImo dan ATM BRI

Cara Isi Saldo DANA di ATM BRI

Apakah bisa top up DANA pakai ATM BRI? Tentu saja bisa. Hampir semudah dengan top up melalui BRIMO. Berikut cara top up DANA lewat ATM BRI.

1. Masukkan kartu ATM dan PIN ke mesin ATM.

2. Pilihlah menu transaksi lain.  

3. Klik BRIVA.

4. Masukkan kode BRIVA DANA 88810 dan nomor hp yang terdaftar pada akun DANA.

5. Masukkan nominal top up saldo. Minimal top up adalah sebesar 10 ribu rupiah.

6. Klik YA dan tunggulah hingga notifikasi muncul bahwa pengisian saldo telah berhasil. 

7. Jika transaksi sudah selesai maka tunggu hingga struk transaksi keluar dari mesin ATM. Jangan lupa untuk mengambil kembali kartu ATM sebelum meninggalkan mesin ATM. 

Biasanya ketika melakukan pengisian saldo DANA akan ada biaya admin tersendiri untuk setiap transaksi pengisian yang dilakukan. Lantas, berapa besaran biaya top up DANA dari BRI Mobile?

Bagi Anda yang melakukan pengisian saldo DANA melalui aplikasi BRIMO maka tidak akan dikenai biaya apapun alias gratis. Namun, bagi Anda yang melakukan pengisian saldo DANA melalui ATM BRI maka akan dikenakan biaya admin sebesar 6.500 rupiah.    

Demikian informasi dari KangKonter.com yang disampaikan. Semoga bermanfaat yah sob. 

Posting Komentar untuk "Cara Isi Saldo DANA Lewat BRIMO dan ATM BRI"