Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Tarik Tunai ShopeePay Lewat Rekening Bank Lengkap

Cara Tarik tunai saldo Shopeepay lewat bank BRI, BNI, BCA, dan Bank Lainnya akan Kang Konter yang ganteng ini sajikan. Yuk simak nih gaes. 

Sekarang tentu Anda sudah tidak asing dengan metode pembayaran ShopeePay yang ada di aplikasi Shopee. Saldo ini dapat digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran berbagai macam tagihan dan kebutuhan, hingga berbelanja melalui merchant Shopee. 

Namun, tidak hanya itu saja fungsi dari ShopeePay karena ternyata ada cara tarik tunai ShopeePay lewat rekening bank. Dengan demikian, ketika Anda sedang bepergian dan tidak membawa uang cash namun memiliki saldo ShopeePay maka bisa langsung mencoba cara tarik tunai ShopeePay ke rekening dengan mudah dan cepat. 

Cara Tarik Tunai ShopeePay Lewat Rekening Bank Lengkap

Cara tarik dana di ShopeePay tidak hanya bisa dilakukan melalui gerai Indomaret atau Alfamart saja. Ternyata, juga bisa melakukan cara cairkan saldo ShopeePay ke rekening bank Anda dengan mudah.

Cara Widraw ShopeePay ke Rekening Bank

Bagi Anda pemilik rekening bank tidak perlu bingung lagi jika ingin melakukan cara tarik tunai ShopeePay lewat rekening bank. Anda bisa memanfaatkan berbagai rekening bank, seperti BRI, BNI, BCA, dan Mandiri. Sebelum Anda melakukan penarikan saldo ShopeePay ke rekening bank maka Anda harus memenuhi persyaratan berikut. 

1. Pertama, lakukan verifikasi KTP atau upgrade ke ShopeePay Plus.

2. Kedua, tambahkan bank dan nomor rekening tujuan. Jika Anda belum melakukan verifikasi KTP lakukan cara upgrade ShopeePay berikut ini.

Baca Juga: Cara Isi Saldo Shopeepay di ALfamart dan Indomaret

● Masuklah ke aplikasi Shopee dan klik Saldo ShopeePay. 

● Pilih menu Pengaturan yang berada di pojok kanan atas.

● Klik Pilihan Penarikan Dana dan tambah Rekening Bank.           

● Isi beberapa informasi, seperti nama pemilik rekening bank, nomor rekening, dan nama bank tujuan.

● Klik Lanjutkan.

● Nantinya akan muncul halaman Konfirmasi Informasi Bank. 

● Periksa informasi data yang dimasukkan, pastikan sudah benar. 

● Lakukan autentifikasi dengan memasukkan PIN ShopeePay untuk melanjutkan proses verifikasi.

● Selesai.

Biasanya, berapa lama penarikan dana ShopeePay ke rekening? Biasanya butuh waktu sekitar 3 hingga 24 jam. Sebelum status berubah maka, proses penarikan dana belum bisa dilakukan. 

Setelah proses di atas selesai, selanjutnya mari kita mencoba cara tarik tunai ShopeePay lewat rekening BNI, cara tarik tunai ShopeePay lewat rekening Mandiri, cara tarik tunai ShopeePay lewat rekening BRI, dan cara tarik tunai ShopeePay lewat rekening BCA yang pada dasarnya memiliki langkah-langkah yang hampir sama untuk semua bank di atas. 

Cara Tarik Saldo lainnya: Cara Tarik Tunai Gopay di ATM Bank Lengkap

Cara tarik Saldo di ShopeePay di BRI dan Bank Lain

1. Masuk ke aplikasi Shopee  dan pilih menu Isi Saldo ShopeePay.

2. Pilih Tarik Dana.

3. Klik Tambah Rekening Bank jika belum menambahkan rekening bank tujuan.

4. Lanjut ke halaman Penarikan. Pilih rekening bank tujuan untuk mentransfer dana yang dicairkan. Masukkan nominal saldo yang hendak dicairkan atau klik Tarik Saldo. Minimal saldo penarikan adalah Rp. 5.000,- per transaksi.

5. Aplikasi akan menampilkan informasi data penarikan dana, seperti bank tujuan, nominal dana, biaya administrasi, dan estimasi waktu penarikan. Klik OK dan Konfirmasi.

6. Periksa data dengan benar. Jika sudah masukkan PIN ShopeePay Anda atau autentikasi sidik jari.

7. Shopee akan menampilkan detail penarikan dana dan estimasi waktu yang diperlukan. Klik OK.

8. Selesai.

Untuk berapa lama penarikan dana ShopeePay ke rekening masing-masing bank tentu berbeda-beda. Khusus untuk Bank BRI, BNI, BCA, Mandiri, dan SeaBank akan memakan waktu penarikan dana sekitar 1x24 jam. Setiap transaksi di bawah Rp. 50.000,- akan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 3.000,- saja. 

Sedangkan, untuk penarikan dana di atas Rp. 50.000,- tidak dikenakan biaya admin alias gratis. Kemudian, untuk bank di luar bank yang sudah disebutkan sebelumnya akan memakan waktu penarikan dana sekitar 1-7 hari kerja dengan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 3.000,- saja.

Demikian informasi mengenai cara Tarik tunai saldo Gopay di BCA dan rekening lainnya. Semoga bermanfaedah dan jangan lupa cek terus kangKonter.com untuk info update lainnya.

Posting Komentar untuk "Cara Tarik Tunai ShopeePay Lewat Rekening Bank Lengkap"